Miripnya 5 Superhero Marvel dan DC

Bagi para penggemar superhero, tentunya sudah tidak asing dengan dengan perusahaan Marvel dan DC. Kedua perusahaan itu memang terus bersaing hingga kini untuk bisa mendapatkan predikat mana yang lebih baik memproduksi superhero, baik itu dalam bentuk film layar lebar, serial televisi maupun komik. Namun di balik persaingan mereka, ternyata tokoh-tokoh superhero yang mereka ciptakan memiliki beberapa kemiripan. Dilansir dari Muvilacom, Kamis (28/5/2015), berikut adalah 5 superhero DC dan Marvel yang mirip.

1. Batman dan Moon Knight

Batman dan Moon Knight (Muvila)
Batman dan Moon Knight (Muvila)

Kemiripan mereka sama-sama berkonsep nightwatcher, atau superhero yang bekerja pada malam hari di tengah kegelapan. Batman buatan DC bekerja di malam hari untuk lebih menjaga identitasnya, sedangkan Moon Knight buatan Marvel bekerja di malam hari karena dia mendapat kekuatan dari bulan, semakin terang maka ia akan semakin kuat. Moon Knight juga menggunakan peralatan canggih seperti Batman, seperti Mooncopter yang mirip dengan Batplane.

2. Green Arrow dan Hawyeke

Green Arrow dan Hawkeye (Muvila)
Green Arrow dan Hawkeye (Muvila)

Kemiripan mereka ialah senjata yang mereka gunakan. Green Arrow dari DC dan Hawyeke dari Marvel sama-sama menggunakan panah untuk membasmi kejahatan. Yang membedakan mereka berdua hanyalah bentuk kostumnya saja.

3. Deadpool dan Deathstroke

Deadpool dan Deathstroke (Muvila)
Deadpool dan Deathstroke (Muvila)

Kedua tokoh superhero ini memiliki latar belakang sama, yaitu seorang tentara bayaran serta bahan percobaan militer yang memberi mereka kekuatan super. Tak hanya itu, nama belakang mereka pun sama. Deathstroke dari DC memiliki nama asli Slade Wilson sedangkan Deadpool dari Marvel bernama Wade Wilson. Selain itu kostum mereka pun mirip.

4. Quick Silver dan The Flash

Quick Silver dan The Flash (Muvila)
Quick Silver dan The Flash (Muvila)

Kedua superhero ini ditakdirkan memiliki kekuatan yang sama. The Flash dari DC dan Quick Silver dari Marvel sama-sama bisa lari lebih cepat dari manusia biasa. Mereka bahkan bisa berlari di dinding dan di atas air. Sekali lagi, yang membedakan mereka berdua adalah dari segi kostumnya saja.

5. Zatanna dan Scarlet Witch

Zatanna dan Scarlet Witch (Muvila)
Zatanna dan Scarlet Witch (Muvila)

Kemiripan Zatanna dari DC dan Scarlet Witch dari Marvel terletak pada kekuatan mereka. Keduanya sama-sama memiliki kemampuan seorang penyihir. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Ini Daftar Restoran Paling Eksentrik di Jakarta

5 Kampus Termahal di Dunia