BAGIKAN

Suatu kebanggaan sendiri jika ada musisi Indonesia yang memperoleh penghargaan di ajang musik. Namun, akan sangat bahagia jika para penyanyi bisa memboyong penghargaan internasional.

Selain mengharumkan nama Indonesia, nama mereka pun akan menjadi buah bibir lantaran keberhasilannya mendapatkan penghargaan di kancah musik internasional.

Dilansir Detik, Rabu (24/05), inilah 5 penyanyi Indonesia yang sukses boyong penghargaan internasional.

1. Burgerkill

Burgerkill (detik)
Burgerkill (detik)

Grup band yang digawangi oleh 5 personel pria, Burgerkill sukses memboyong penghargaan internasional pada pertengahan tahun 2013 silam. Band beraliran metal ini meraih penghargaan dalam kategori ‘Metal As F*ck’ di salah satu ajang tertinggi untuk musisi metal dunia, Metal Hammer Golden Gods Awards 2013. Sontak, penghargaan ini membuat harum nama bangsa di mata dunia dan tentunya para personel serta penggemar band asal Bandung itu.

2. Homogenic

Homogenic (detik)
Homogenic (detik)

Layaknya Burgerkill, grup musik Homogenic juga berhasil menyabet penghargaan internasional. Pada ajang ‘The Voice Independent Music Award Night 2013’ atau disingkat VIMA, Homogenic membawa pulang piala untuk ketegori ‘Thank You For Existing Award’. Mendapat penghargaan bergengsi itu menjadi suatu kebanggaan sendiri Homogenic.

3. Anji

Anji (detik)
Anji (detik)

Mantan vokalis Drive, Anji juga menjadi penyanyi Indonesia yang berhasil meraih penghargaan internasional. Sejak hengkang dari Drive, nama Anji justru semakin populer. Apalagi, lagu-lagu Anji selalu diterima dengan baik oleh penikmat musik. Tak heran jika Anji memboyong penghargaan sebagai ‘Best Vocal Performance In A Song (New Male Artist) di ajang Anugerah Planet Muzik.

4. Agnes Mo

Agnez Mo (detik)
Agnez Mo (detik)

Untuk soal penghargaan tak perlu ditanya lagi. Sebab, Agnez Mo tercatat banyak memenangi penghargaan di sejumlah ajang. Hebatnya, Agnez pernah sekaligus membawa 7 penghargaan di ajang JpopAsia International Music Awards, lima di antaranya penghargaan musik pada tahun 2011 lalu. Dalam ajang itu, Agnez menyabet lima penghargaan yakni ‘Favorites Artist/Band’, ‘Best Female Solo’, ‘Most Promising Artist/Band’, ‘Best Musical Ability (vocal instrumental, dll)’ dan ‘Sexiest Female Singer’

5. Chrisye

Chrisye (merdeka)
Chrisye (merdeka)

Mendiang Chrisye juga menjadi penyanyi asal Indonesia yang meraih penghargaan di kancah internasional. Pelantun lagu Dara Manisku ini memperoleh penghargaan di ajang MTV Video Music Award South-East Asia pada 1998. Hingga saat ini, sosok Chrisye menjadi legenda musik Tanah Air. Karya-karyanya akan selalu diingat sampai kapanpun.

(nha)

Apa Komentarmu