Apa Kabar Pemain Kera Sakti Kini?

Di era 90an, kisah Sun Go Kong yang nakal, lucu, dan gemesin bikin banyak orang gak bisa lepas dari TV. Serialnya yang berjudul â??Kera Saktiâ? selalu ditunggu-tunggu. Serial ini sangat sukses di daerah asalnya, yaitu Hongkong, dan kemudian merambah hingga ke Indonesia. Kisah yang judul aslinya â??Journey to the Westâ? (Perjalanan ke Barat) ini, berasal dari karya sastra abad 16. Ada banyak versi karya sastra ini yang difilmkan. Yang paling populer di Indonesia adalah versi 1996. Bagaimanakah kabar para pemainnya kini? Dilansir dari Boombastiscom, Rabu (1/7/2015), berikut keempat pemainnya kini.

1. Dicky Cheung sebagai Sun Go Kong

Dicky Cheung sebagai Sun Go Kong (Jpopasia)
Dicky Cheung sebagai Sun Go Kong (Jpopasia)

Sebelum berperan jadi Sun Go Kong, ia sudah banyak bermain film dan mengeluarkan album di Hongkong. Memang namanya baru menjadi terkenal setelah dia berakting dengan sangat apik sebagai Sun Go Kong. Dicky termasuk orang yang sukses dalam dunia hiburan, namun dirinya kini telah pensiun dan banyak melakukan kegiatan amal.

2. Kong Wah sebagai Biksu Tong Sam Chong

Kong Wah sebagai Bhiksu Tong Sam Chong (Koreanfans)
Kong Wah sebagai Bhiksu Tong Sam Chong (Koreanfans)

Aktor tampan yang lahir pada tahun 1962 ini sering mendapatkan peran sebagai tokoh-tokoh legendaris. Tapi perannya yang membuatnya populer memang ketika jadi biiksu Tong Sam Chong yang sabar, tenang, dan baik hati. Sekarang karirnya mulai meredup seiring usianya yang menua. Serial TV yang terakhir diperankannya adalah â??Criminal Investigationâ?. Beberapa waktu yang lalu, muncul foto terbarunya di media massa yang terlihat tua, dan kurang terawat.

3. Wayne Lai sebagai Cu Pat Kay

Wayne Lai sebagai Cu Pat Kay (Popularasians)
Wayne Lai sebagai Cu Pat Kay (Popularasians)

Banyak sekali perannya yang membuat ia disukai orang terutama sebagai Cu Pat Kay di “Journey to the West”, dan sebagai Cu Pek Tong (atau dikenal sebagai bocah tua nakal di Indonesia) di serial “Condor Heroes” versi tahun 90an. Sikapnya yang hangat serta perannya yang brilian membuat ia sering mendapat penghargaan sebagai aktor favorit. Sampai sekarang ia masih bermain film serial  dan menikmati kepopuleran di negara asalnya.

4. Evergreen Mak sebagai Wu Jing

Evergreen Mak sebagai Wu Jing (K-TVB)
Evergreen Mak sebagai Wu Jing (K-TVB)

Aktor ini lebih dikenal bermain sebagai tokoh antagois. Selain itu ia juga bekerja sebagai dubber (aktor alih suara) di beberapa serial kartun dan animasi di Hongkong. Sampai sekarang ia masih bermain film dan serial, tentunya kebanyakan jadi penjahat. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Gedung Paling Eksentrik di Jakarta

Alat Pemutar Musik dari Masa ke Masa