Dua Taman Laut di Indonesia Menjadi Destinasi Snorkeling Terbaik Dunia


Tempat Snorkeling terbaik di dunia (jadiberita.com)

Bukan menjadi rahasia lagi jika Raja Ampat merupakan daerah yang memiliki keindahan alam luar biasa. Begitu juga dengan Taman Nasional Komodo. Kedua destinasi wisata ini menyimpan sejuta keindahan yang sangat memukau.

Raja Ampat (cnn.com)

Tak hanya nampak dari atas, ternyata kedua destinasi wisata ini juga memiliki keindahan di bawah lautnya. Tidak hanya memukau wisatawan domestik, ternyata keindahan bawah lautnya juga telah merebut hati dunia.

Bagaimana tidak, kedua destinasi ini masuk ke dalam 10 daftar destinasi snorkeling terbaik dunia. Bahkan, dikutip dari cnn.com, Raja Ampat yang berada di Papua Barat menempati urutan paling atas dan menyusul Taman Nasional Komodo tepat di bawahnya.

Bawah Laut Taman Nasional Komodo (indonesia.travel)

Daftar destinasi snorkeling terbaik dunia yang bersumber dari cnn.com:

  1. Raja Ampat, Indonesia
  2. Taman Nasional Komodo, Indonesia
  3. Kepulauan Galapagos, Ekuador
  4. Coral Triangle, Asia Pasifik
  5. The Philippines
  6. Silver Bank, Republik Dominika
  7. Palau, Mikronesia
  8. Great Barrier Reef, Australia
  9. Kepulauan Solomon
  10. Isla Holbox, Meksiko

Hasil ini didapatkan dari pendapat pakar kelautan dunia yang membagikan kuisioner mengenai destinasi snorkeling paling favorit.

Fakta mengagumkan terkuak, dimana ternyata para pakar kelautan tersebut mengaku kesulitan untuk menemukan tempat lain di dunia yang mampu menyaingi keindahan Raja Ampat. Di Raja Ampat terdapat konsentrasi kehidupan laut terbaik di dunia secara ukuran dan 75% dari semua spesies karang yang ada di dunia.

Bawah Laut Raja Ampat (pindito.com)

Kawasan Raja Ampat terdiri dari wilayah pulau dan air seluas 50.000 kilometer persegi dan menjadi istana bagi 1000 spesies ikan, kura-kura laut, hiu dan pari manta.

Begitu juga dengan Taman Nasional Komodo, tidak hanya menjadi warisan dunia selama lebih dari 30 tahun, ternyata keindahan alamnya juga mampu memukau para wisatawan yang gemar menyelam.

Taman Nasional Komodo (indonesia.travel)

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak