Komodo Dragoon Jadi Cabai Terpedas di Inggris


Makanan pedas sudah biasa di lidah orang Indonesia sehingga penggunaan cabai sudah lumrah di setiap kuliner tradisional kita. Tapi bagimanakah dengan orang â??buleâ??? Banyak yang beranggapan kalau orang â??buleâ?? cenderung tidak kuat pedas, tidak seperti orang Indonesia yang lidahnya kebal terbakar rasa pedas cabai. Jangan salah dulu, di Inggris kini ada cabai yang tingkat kepedasannya hanya satu tingkat di bawah cabai terpedas di dunia.

Cabai terpedas di Inggris ini dinamakan sebagai Komodo Dragoon. Dikutip dari Huffington Post, Komodo Dragoon memiliki peringkat kepedasan mencapai 1,4 juta unit Scoville. Tingkat kepedasan Komodo Dragon hanya satu tingkat di bawah Carolina Reaper. Carolina Reaper memiliki tingkat kepedasan 1,5 unit Scoville dan dijuluki sebagai cabai paling pedas di dunia. Supaya kamu bisa membayangkan pedasnya cabai ini, jalapeno hanya memiliki tingkat pedas 3.500 unit Scoville. Coba saja bayangkan betapa pedasnya Komodo Dragoon.

Komodo Dragoon
Komodo Dragoon

Para penikmat Komodo Dragoon mengatakan bahwa rasa cabai ini sangat menonjol. Bahkan cabai ini katanya bisa menciptakan reaksi tertunda yang membuat kamu tertipu pada awal menyantapnya. Pertama, kamu akan merasa kalau cabai itu punya rasa buah yang sedikit panas. Namun 10 detik kemudian, lidah kamu akan langsung terbakar seketika karena rasa pedasnya. Cabai ini mirip seperti setan kecil yang bisa membuat lidah kamu terbakar. Rasa pedasnya tidak akan hilang dalam beberapa menit meski kita sudah mencoba menetralisir rasa pedasnya dengan susu atau makanan manis.

Komodo Dragoon
Komodo Dragoon

Cabai Komodo Dragon tumbuh di lahan 2,8 hektar di Bedfordshire, yang merupakan lahan milik Salvatore Genovese, produsen cabai terbesar di Inggris. Saat ini Komodo Dragon adalah cabai paling banyak dicari di Inggris. Biasanya Komodo Dragon dijadikan campuran untuk kari, makanan Mexico dan pizza.

Saking pedas dan panasnya Komodo Dragon, cabai dengan bentuk yang mirip cabai rawit namun punya ukuran yang lebih gendut dan warna yang merah menyala ini ada aturan sendiri untuk penggunaannya. Ada aturan khusus untuk bisa menyentuh Komodo Dragon. Di label kemasannya, malah ada instruksi khusus untuk menyentuhnya, “Jangan dimakan langsung semuanya dengan utuh. Jangan pegang tanpa sarung tangan.” (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak