5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Weekend di Rumah

Weekend telah tiba guys! Weekend kali ini kamu tidak ada acara sama sekali sehingga harus menghabiskan waktu di rumah. Tenang saja guys, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat kamu memilih atau terpaksa menghabiskan weekend kamu di rumah. JadiBerita punya lima hal seru nih yang bisa kamu lakukan saat weekend di rumah.

1. Maraton Nonton DVD

Menonton DVD (www.realtor.com)
Menonton DVD (www.realtor.com)

Marathon nonton DVD hingga pagi? Siapa takut. Cari beberapa film yang belum sempat kamu tonton di bioskop lalu pergi ke penyewaan DVD terdekat. Kalau malas keluar rumah, intip lagi koleksi DVD yang ada di rak kamu lalu tonton ulang film-film bagus atau film lama yang dulu kamu suka. Lebih seru lagi jika kamu mengundang beberapa teman kamu untuk marathon nonton bareng. Jangan lupa siapkan cemilan yang mengenyangkan yah guys! Jangan sampai kamu masuk angin gara-gara begadang hingga pagi.

2. Bermain Game atau Playstation

Main Playstation (www.suggestkeyword.com)
Main Playstation (www.suggestkeyword.com)

Ini kegiatan paling mujarab yang paling ampuh buat kamu para cowok. Bermain game atau playstation saat weekend tentunya jadi kegiatan seru yang bisa mengusir rasa bosan kamu. Playstation kamu rusak atau sedang dipinjam? Kamu bisa beralih pada permainan manual seperti monopoli, catur, karambol, uno, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk mengundang teman-teman untuk bermain di rumah kamu. Nggak seru khan kalau kamu main sendirian?

3. Membaca Buku

Membaca buku (www.4mejores.com)
Membaca buku (www.4mejores.com)

Bagi kamu yang tidak suka nonton DVD atau bermain game, kamu bisa melakukan hal yang lebih positif, yakni membaca buku. Buku yang dibaca bisa beragam jenisnya, mulai dari buku novel, komik, majalah, hingga buku ensiklopedia sekalipun. Tidak ada buku di rumah? Kamu bisa mengakses buku-buku gratis yang ada di aplikasi playstore. Sekarang sudah banyak buku-buku gratis yang bisa kamu dapatkan cukup dengan mendownloadnya.

4. Beres-beres Kamar

Membersihkan kamar (www.socialmoms.com)
Membersihkan kamar (www.socialmoms.com)

Coba kamu berdiri di depan pintu kamar kamu, kalau kamu jengah melihat kamar kamu sendiri, sudah waktunya kamu untuk bebenah kamar. Mulai dari lemari pakaian kamu dulu, pisahkan baju yang masih dipakai dengan yang sudah tidak kamu pakai. Kamu bisa menyumbangkan baju yang tidak kamu pakai lagi. Setelah lemari pakaian beres kamu bisa merapikan rak buku atau meja belajar kamu. Supaya kamar kamu lebih fresh, kamu bisa menata ulang layout atau letak barang-barang kamu.

5. Berselancar di Dunia Maya

Main internet (telegraph.co.uk)
Main internet (telegraph.co.uk)

Jika kamu sedang ingin bermalas-malasan di rumah saat weekend, kamu bisa melakukan kegiatan ini. Berselancar di dunia maya ini bisa menambah pengetahuan kamu. Jangan hanya membuka media sosial saja, kamu juga bisa membuka situs portal-portal berita yang sekarang lebih bervariatif seperti JadiBerita.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan weekend di rumah. Dari lima kegiatan di atas, kamu tinggal pilih ingin melakukan kegiatan apa di weekend kali ini. (jow)

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

5 Taman Tematik di Bandung untuk Habiskan Weekend Kamu

Cowok Wajib Tahu! Ini Obrolan Favorit Cewek Saat Kencan