3 Lokasi Menarik Berburu Foto Insta di Jogja


Arie Widayanto (@ariwyo) mengibarkan bendera di dataran Kali Adem
Pesona alam Kali Adem dengan background kegagahan Gunung Merapi oleh Arie Widayanto (@ariwyo)
Pesona alam Kali Adem dengan background kegagahan Gunung Merapi oleh Arie Widayanto (@ariwyo)

Hunting foto sepertinya menjadi hobi paling menyenangkan saat ini. Terbuktikan ya kalau media sosial instagram saat ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, tak hanya remajanya saja tapi juga petinggi negara. Saking menariknya hampir setiap hari bahkan setiap jam instagram sengaja diupdate, biar kekinian gitu loh katanya haha. Kalian termasuk yang kekinian juga gak gaes? Nah, jika aden dan enon lagi nyari tempat unik dan antimainstream buat foto di Jogjakarta. Tim Jadiberita telah merangkum 7 tempat menarik untuk take foto dengan nuansa berbeda. Ceeeekiiiidooooott.

Kaliadem, jejak ganasnya letusan Merapi

Arie Widayanto (@ariwyo) mengibarkan bendera di dataran Kali Adem
Arie Widayanto (@ariwyo) mengibarkan bendera di dataran Kali Adem

Kali adem adalah lokasi wisata yang dapat kita kunjungi untuk melihat gagahnya Gunung Merapi dan menjadi jejak keganasan letusan Merapi di tahun 2006 silam. Lokasinya berada di desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Jaraknya sekitar 30 km di utara Kota Yogyakarta gaes. Kawasan ini dikenal dengan udaranya yang amat sejuk dan menyimpan banyak cerita. Hamparan hijaunya pepohonan meneduhkan hati pengunjung Kali Adem. Selain itu lokasinya keren banget gaes buat motret â?? motret, bakal betah deh lama â?? lama disini. Suasananya adem, tentrem, warganya juga ramah â?? ramah gitu loh. Jadi siapa yang mau prewedding disini? Hehe

Kali Adem bisa jadi lokasi hitz menciptakan foto keren layaknya Arie Widayanto (@ariwyo) ini
Kali Adem bisa jadi lokasi hitz menciptakan foto keren layaknya Arie Widayanto (@ariwyo) ini

Romantisme Jogja di Bukit Bintang

Lokasi ini sangat menarik untuk dijadikan tempat menikmati sunset
Lokasi ini sangat menarik untuk dijadikan tempat menikmati sunset

Bukit bintang Jogja adalah tempat yang cukup mencuri perhatian para pelancong yang mengunjungi Kota Gudeg. Keindahan panorama malam Kota Jogja menjadi salah satu daya tarik di Bukit bintang ini. Lokasi ini terletak di ketinggian sekitar 150 meter di atas kota Jogja gaes. Tepatnya ada di Jalan Raya Yogyakarta â?? Wonosari, Bukit Pathuk, Gunung Kidul. Bila ditempuh dari pusat Kota Jogja jaraknya mencapai 15 kilometer.

Kemerlap lampu - lampu Jogja ibarat taburan bintang yang meneduhkan
Kemerlap lampu – lampu Jogja ibarat taburan bintang yang meneduhkan

Dari ketinggian, para pengunjung bisa menyaksikan kemerlap lampu â?? lampu Kota Jogja. Tak salah memang jika disebut dengan â??Bukit Bintangâ?, karena kita dapat melihat bintang bertaburan di tanah Jogja ini. Deretan penjual jagung bakar siap untuk memanjakan para pengunjungnya, harganya sangat terjangkau loh. Bukit Bintang menjadi lokasi favorit untuk menikmati syahdunya senja Kota Jogja. Tertarik kesini? Yuk mariiii….

Nuansa indahnya malam di Bukit Bintang
Nuansa indahnya malam di Bukit Bintang

Jembatan Sesek, Jembatan Ngehits di Jogjakarta

Arie Widayanto (@ariwyo) di atas Jembatan Sesek Bantul
Arie Widayanto (@ariwyo) di atas Jembatan Sesek Bantul

Lokais ngehits di Jogja yang satu ini emang rada unik gitu gaes, Jembatan. Tapi bukan jembatan cinta loh ya haha. Jembatan Sesek tapi engga bikin nyesek kok #tsaaah. Lokasinya ada di desa wisata Mangir, Bantul, Yogyakarta. Kenapa sih namanya nyesek? Eh sesek? Soalnya jembatan ini terbuat dari bambu yang ditata dengan rapih hingga membentuk jembatan di Sungai Progo. Lebarnya hanya 1,5 meter saja, jadi yang boleh lewat disini cukup pengguna sepeda onthel dan kendaraan roda dua. Rute yang harus kamu tempuh untuk kemari yaitu melewati Pijenan, Wijirejo. Dimana pemandangannya berupa hamparan sawah luas nan indah.

Potret menarik, Arie Widayanto (@ariwyo) di atas Jembatan Sesek Bantul
Potret menarik, Arie Widayanto (@ariwyo) di atas Jembatan Sesek Bantul

Nah jika kalian melewati jembatan ini, kamu wajib memberikan iuran sebesar 2000 sebagai biaya perawatan jembatan, hal ini dikarenakan pada saat banjir seringkali jembatan sesek ini hilang lho.. hanyut kebawa aer gaes haha. Jembatan ini unik untuk foto karena susunan kerangkanya, juga pemandangan indah disekitarnya. Buat anak hits di Jogja tentu jembatan ini sudah tak asing lagi kan? (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak