Gitaris Asing Ini Gemar Pakai Batik di Video Klip


Batik merupakan warisan budaya bangsa yang telah mendunia. Sebagai satu-satunya bangsa yang memiliki batik, kita patut berbangga hati. Sayangnya, di negeri sendiri batik lebih sering diidentikan sekedar sebagai baju untuk pergi ke kondangan.

Jika biasanya batik sering digunakan oleh orang Indonesia, maka kini ada gitaris top dunia yang sering memakai batik saat syuting video klip. Siapa dia? Dia adalah Carlos Santana.

Carlos Santana memakai batik di video klip (YouTube)
Carlos Santana memakai batik di video klip (YouTube)

Carlos Santana nampak percaya diri beraksi dengan gitar listrik kesayangannya memakai baju batik dalam salah satu video musiknya yang berjudul “Saideira”. Dalam video musik lagu berbahasa Spanyol tersebut dari awal hingga akhir Santana mengenakan baju batik berwarna coklat-putih, jenis baju batik yang sering kita jumpai di sini.

Carlos Santana memakai batik di video klip (YouTube)
Carlos Santana memakai batik di video klip (YouTube)

Saidera juga bukan satu-satunya video Santana dimana ia mengenakan batik. Sebelumnya ia juga sempat melakukan hal serupa dalam video “Into The Night” yang dibawakannya bersama Chad Kroeger, yang merupakan vokalis dari band Nickelback. Saat itu dia mengenakan baju batik berwarna hijau.

Carlos Santana sendiri merupakan musisi pemenang 10 Grammy. Pada tahun 2003 lalu majalah Rolling Stone Amerika Serikat menaruh namanya di urutan ke-15 daftar 100 gitaris terhebat sepanjang masa.

Kamu bisa lihat video klip “Saideira” berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak