Serius! Destinasi Wisata Dunia Ini Keren Banget Guys


Salah satu destinasi wisata keren, Cappadocia (rmol.co)

Berkunjung ke suatu tempat wisata pasti sering kamu lakukan, tetapi mungkin destinasi wisatamu itu tergolong biasa-biasa saja. Ada beberapa destinasi wisata yang memiliki keunikan tersendiri yang membuat destinasi wisata tersebut menjadi sangat cantik dan kerap mendapat pujian. Kali ini, JadiBerita akan membahasnya. Mau tahu destinasi keren apa saja yang akan dibahas? Check this out guys.

1. Pantai Merah Panjin

Pantai Merah Panjin (china.org.cn)

Keunikan tempat ini sudah terlihat dari namanya, sebab di sekitar area itu terdapat rumput laut yang berubah berwarna merah saat musim gugur tiba. Jadi, rumput laut berwarna merah itu menyerupai pantai berpasir pada umumnya dan terlihat seperti pantai merah tetapi sebenarnya bukan pantai sungguhan. Bukan hanya warna merah yang menarik di pantai itu tetapi juga menjadi â??rumahâ? bagi lebih dari 260 jenis burung dan 400 jenis hewan liar. Pantai Panjin Merah memang titik popular bagi burung-burung migrant dari Asia Timurke Australia. Jika beruntung, pengunjung bias melihat satwa eksotis itu. Karena menaungi hewan-hewan langka, Pantai Panjin Merah pun termasuk daerah yang dilindungi. Sebagian ditutup untuk umum demi menjaga ekosistem yang berharga. Sebagian kecil terbuka bagi wisatawan. Pantai Panjin Merah terletak di Timur Laut Beijing, dekat Pantai Liaodong Bay di Selatan Provinsi Liaoning.

2. Danxia Landform

Keren ya Danxia, seperti lukisan saja (huffpost.com)

The Danxia Landform  merupakan pemandangan perbukitan dengan gradiasi warna yang indah yang berada di sebelah tenggara dan barat daya China. Tempat ini adalah jenis geomorfologi petrografis yang unik yang ditemukan di China. Danxia Landform berasal dari batuan pasir berwarna merah dan batuan konglomerat yang sebagian besar berasal dari zaman kapur atau ilmuwan menyebutnya juga dengan “pseudo-karst”. Bentuk lahannya terlihat seperti topografi karst yang banyak terbentuk di daerah batuan kapur. Danxia adalah terbentuknya berbagai gua dengan berbagai ukuran dan bentuk. Gua-gua ini cenderung dangkal dan terisolasi, tidak seperti daerah karst di mana gua-gua yang terbentuk cenderung dalam, dan saling terhubung membentuk jaringan.

3. Lautan Kuning Luoping

Lautan kuning berkat bunga lobak (blogspot.com)

Pada setiap musim semi tiba, terdapat pemandangan yang sangat indah yaitu hamparan lautan berwarna kuning yang cantik dimana bunga lobak kuning atau biasa disebut juga kanola merekah. Lautan kuning ini berada di Luoping, sebuah kabupaten kecil di bagian timur Yunnan, China. Pemandangan indah ini menarik wisatawan dan fotografer dari seluruh dunia untuk mengabadikannya. Selain keindahan warnanya, ternyata bunga lobak kuning juga memproduksi banyak madu hingga menjadi salah satu komoditi unggulan di Luoping. Tempat paling tepat untuk melihat pemandangan cantik lautan bunga lobak kuning ini adalah puncak Jinjifeng dan Shiwandashan. Di sini, kamu bisa melihat puluhan bukit yang berselang-seling menghiasi padang bunga lobak kuning, dekat dengan pedesaan dan peternakan lebah.

4. Crescent Lake â?? Oasis Gurun Pasir

Ini dia danau bulan sabit, Crescent Lake (blogspot.com)

Sekitar 3,73 mil dari daerah terluar kota Dunhuang di Cina Barat, terletak Crescent Lake, sebuah oase yang sangat unik di wilayah yang cukup kering, gurun Gobi. Dikenal sebagai Yueyaquan dalam bahasa Tiongkok, terdapat danau berbentuk bulan sabit sebagai objek wisata utama di mana salah satu kuil besar agama Buddha berada.

5. Cappadocia

Asik ya naik balon udara sambil melihat pemandangan yang cantik (rmol.co)

Cappadocia merupakan sebuah kota di Turki ini tergolong unik. Tempat ini menyuguhkan bangunan yang mayoritas terbuat dari batu yang dipahat dari zaman dulu. Cappadocia terletak sekitar 200 mil di selatan Ankara, ibu kota Republik Turki, dan membentang antara Gunung Taurus dan Laut Hitam. Kota ini pertama kali diukir oleh bangsa Het dari kerajaaan Hittites lebih dari 3.000 tahun yang lalu. Kerajaan Hittites merupakan salahsatu imperium termaju di dunia kuno yang berkuasadari 1700 SM s/d 1190 SM. Bebatuan sedimen yang terbentuk dari material vulkanik sekitar tiga sampai juta tahun yang lalu, terkikis oleh angin dan hujan sehingga membentuk seperti menara dan pilar. Bebatuan itu di zaman ribuan tahun yang lalu sudah diukir menjadi rumah gua yang mereka tinggali, dan juga terdapat gereja dan biara. Di tempat ini, anda juga akan menemukan objek wisata berupa balon udara terbang untuk melihat pemandangan dari atas yang menambah daya tarik bagi wisatawan yang ingin berkunjung kesana.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak