Berkunjung ke Abbey Road, Tempat Suci Bagi Penggemar The Beatles


Siapa tak kenal dengan jalanan penyebrangan yang paling populer di dunia, Abbey Road? Jalanan yang awalnya biasa saja ini mendadak menjadi sangat terkenal dan menjadi perhatian publik semenjak muncul dalam sampul album terakhir The Beatles yang berjudul sama dengan nama jalanan Abbey Road.

Abbey Road yang lokasinya berada di kota London menjadi tempat wajib bagi para wisatawan yang datang ke kota ini, terutama bagi para penggemar The Beatles. Para wisatawan tidak mau kalah untuk berpose layaknya personil The Beatles yakni, Paul McCartney, George Harrison, John Lennon, dan Ringo Star yang berpose layaknya orang yang sedang menyebrangi jalanan ini.

Abbey Road 2015 (www.youtube.com)
Abbey Road 2015 (www.youtube.com)

Foto sampul album tersebut diambil pada tahun 1969 pada musim panas saat pagi hari. Foto ikonik yang diambil dengan sesi pemotretan selama sepuluh menit oleh Ian MacMillan ini awalnya dibuat secara mendadak dan tidak terencana sehingga pose yang dihasilkan hanya pose menyebrang jalan.

Abbey Road adalah persimpangan pertama yang oleh Lembaga Warisan Inggris diakui sebagai tempat penting bagi sejarah dan budaya Inggris. John Penrose, Menteri Pariwisata dan Warisan Budaya Inggris mengatakan kalau Abbey Road ini bukanlah seperti kastil atau katedral, tetapi berkat pemotretan yang dilakukan Ian MacMillan, tempat tersebut menjadi bagian dari warisan budaya Inggris.

Orang berfoto di Abbey Road (bigfootevidence.blogspot.com)
Orang berfoto di Abbey Road (bigfootevidence.blogspot.com)

Dilansir dari Ultimate Class Rock, Roger Bowler seorang kepala perancang Warisan Budaya Inggris mengatakan kalau meskipun strukturnya sederhana, persimpangan tersebut dikenal oleh dunia internasional dan memiliki daya tarik budaya yang sangat besar. Tempat penyeberangan Abbey Road bahkan menjadi objek wisata yang amat sibuk setiap harinya karena banyak dikunjungi wisatawan. Saking banyaknya, sampai-sampai pejabat kota setempat harus mengecat dinding di sebelah persimpangan serta zebra cross beberapa kali dalam setahun.

Beberapa pengendara mobil yang lewat di sana sering mengatakan kalau perjalanan mereka kadang terganggu oleh para wisatawan yang berhenti untuk mengambil foto di Abbey Road. Situasi yang sama selalu terjadi setiap hari dan tidak pernah berganti. Abbey Road tetap menjadi ikonik dari The Beatles yang tidak akan lekang termakan zaman.

Bagaimana JBers? Apakah kamu ingin menjadikan Abbey Road salah satu pilihan destinasi kamu saat berkunjung ke London?


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak