Kalau Lagi Stres, Coba Lakukan Ini Guys


A845WP Woman stressed in office

Pusing dengan rutinitas yang begitu-begitu saja? Bosan? Stres karena banyak tuntutan pekerjaan dan tuntutan sebagai pelajar yang nggak ada habisnya? Stres datang dan akhirnya membuat kita malas untuk melakukan apapun, akhirnya kinerja kita dalam melaksanakan tugas tidak optimal. Kalau kamu sedang mengalami stres lebih baik kamu berheni sejenak untuk mengerjakan tugas-tugasmu, jangan dipaksakan karena hasilnya tidak akan maksimal. Sebaiknya kamu cari cara untuk meredakan atau bahkan menghilangkan stres itu sama sekali. Tetapi bagaimana ya? Nah, kalau kamu lagi stres sebaiknya coba lakukan hal-hal ini deh guys:

1. Mendengarkan musik

Asik ya mendengarkan musik (istock.com)

Hasil sebuah penelitian yang dilakukan University of Maryland School of Medicine pada 2008 mengungkapkan bahwa mendengarkan musik favorit selama 30 menit dapat membantu melepas endorphin. Endorphin adalah hormon yang menyebabkan kita merasa senang, bahagia, dan melakukan aktivitas gerak lebih banyak. Tapi sebaiknya kamu mendengarkan musik yang rileks, santai dan gembira. Jangan mendengarkan musik yang justru semakin memacu emosimu.

2. Ambil gadgetmu

Liat apa kak senyum-senyum? (dreamstime.com)

Kalau sedang penat dan stres coba ambillah gadgetmu. Lakukan apapun yang kamu suka dengan gadgetmu itu, mulai dari stalk sosial media oranglain, menonton video tutorial make up di youtube, menonton vidoe lucu, membuat dubshmash atau apapun yang bisa membuat kamu senang, tersenyum dan tertawa.

3. Jalan-jalan

Jalan-jalan sebentar sbelum kembali ke kantor (themerolive.com)

Sepatutnya kamu jalan-jalan deh kalau lagi stres, kemanapun. Kamu bisa jalan-jalan ke mall, jalan-jalan di taman atau jalan-jalan di lingkungan sekitar tempatmu berada. American Heart Association menyatakan bahwa jalan dengan tempo yang lambat sambil mengobrol bersama teman, maupun jalan dengan tempo yang cepat dapat mengurangi ketegangan dan meningkatkan ketenangan dalam diri seseorang.

4. Belanja

Awas stres lagi saat sadar uang tabunganmu habis. Hihi. (visitkardzhali.com)

Hal ini biasanya berlaku bagi wanita. Ya, berbelanjalah kalau kamu sedang stres. Penelitian yang berjudul ‘The Benefits Of Retail Therapy: Making Purchase Decisions Reduces Residual Sadness’ yang telah dimuat dalam Journal of Consumer Psychology itu mengatakan bahwa belanja membantu kita lebih bisa mengontrol emosi. Tetapi, sebagai manusia yang bijak, kamu juga perlu mengontrol dirimu agar tidak belanja berlebihan. Kalau berlebihan, bisa-bisa setelah selesai belanja kamu justru stres lagi karena tabunganmu habis.

5. Mandi

Segar kalau mandi (hansgrohe.com)

Ketika mandi, air akan membuat tubuh menjadi segar. Air menstimulasikan sensasi kenyamanan tubuh ketika berada di dalam rahim ibu. Mandi di dalam bathtub ternyata sangat efektif untuk menghilangkan stres. Selain itu, mandi dengan shower pun memiliki efek untuk meredakan stres.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak