Jurus Mendapat Penginapan Murah bagi Traveler


Pergi jalan-jalan memang menjadi impian banyak orang, terutama anak muda. Kebanyakan anak muda suka sekali berwisata alias pergi menjelajah ke suatu tempat tertentu, namun kendala yang selalu dialami oleh mereka adalah minimnya budget. Padahal rasa dan keinginan mereka untuk pergi berwisata ke luar kota hingga luar negeri sangat kuat. Budget terbesar saat kamu melakukan wisata adalah akomodasi. Selain tiket kendaraan, kamu juga harus mempersiapkan penginapan. Jadiberita akan memberikan beberapa jurus jitu untuk mendapatkan penginapan dengan harga yang murah, ayo kita lihat ada saja!

1. Langganan Situs Booking Online

Langganan Situs Booking Online (www.tnooz.com)
Langganan Situs Booking Online (www.tnooz.com)

Teknologi serba online yang sudah canggih ini tentunya harus kamu manfaatkan. Zaman sekarang sudah banyak situ booking online yang menawarkan harga yang jauh lebih murah dibanding memesan kamar on the spot alias langsung di meja resepsionis. Terlebih, banyak diskon yang ditawarkan melalui situs websitenya. Daripada kamu rajin mengecek website tersebut, alangkah lebih baik jika kamu berlangganan alias subscribenewsletter di beberapa situs booking online. Selain menghemat waktu, kamu juga bisa mendapatkan update diskon terkini.

2. Pilihlah Hostel

Kamar Hostel (www.dgvaishnavcollege.com)
Kamar Hostel (www.dgvaishnavcollege.com)

Kamu mungkin agak kesulitan menemukan hostel di Indonesia, tapi jika kamu jalan-jalan ke luar negeri, para traveler lebih memilih hostel dibanding hotel. Hostel merupakan motel dengan konsep asrama, jadi kamu tidak akan tinggal sendiri dalam satu kamar. Ada beberapa orang yang bisa menyewa satu kamar sehingga kamu harus berbagi kamar dengan mereka. Untuk masalah keamanan, tenang saja, masing-masing penyewa akan diberi satu locker dengan kunci sehingga kamu tidak perlu takut barang bawaanmu hilang ya JBers.

3. Berburu Voucher Hotel

Voucher Hotel (www.pebbledesign.com)
Voucher Hotel (www.pebbledesign.com)

Voucher hotel bisa jadi solusi terbaik untuk mendapatkan penginapan murah. Jadi, luangkan waktumu untuk berburu voucher hotel saat sudah merencakan ingin liburan ke mana. Selain bisa mendapatkan potongan harga yang besar, kamu juga bisa upgrade kamar tanpa biaya tambahan untuk voucher tertentu loh JBers.

4. Memilih Waktu Off Season

Waktu Off Season (thediaryofelly.wordpress.com)
Waktu Off Season (thediaryofelly.wordpress.com)

Jurus yang satu ini memang sudah menjadi jurus yang menjadi rahasia umum. Pilihan waktu off season membuat harga penginapan jauh lebih murah dari harga biasa. Pada musim liburan alias peak season, budget penginapan kamu malah akan bertambah dua kali lipat dari waktu off season.

 

Sudah tahu khan JBers jurus jitu agar mendapat penginapan yang murah. Sekarang kamu tinggal menabung dan merencakan liburan kamu ingin ke mana. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak