5 Superhero Indonesia yang Tak Kalah Keren dari Marvel dan DC


Ketika ditanya superhero, mungkin kamu bakal menjawab superheo buatan Marvel atau DC. Namun bagaimana dengan superhero Indonesia? Jangan salah, Indonesia juga punya superhero yang tak kalah keren dibandingkan superhero buatan Marvel atau DC. Siapa saja superhero Indonesia? Berikut kelimanya, seperti dilansir dari Boombastiscom, Senin (15/2/2016).

1. Aquanus

Aquanus (Viva)
Aquanus (Viva)

Jika DC punya Aquaman, Indonesia punya Aquanus. Tokoh Aquanus berasal dari sebuah komik karya Wid NS taun 1968 dengan judul “Aquanus di Planet Vibhy”. Asal muasal Aquanus adalah dari seorang bayi raja Sving dari planet Zyba yang dilarikan dengan roket ke luar angkasa. Bayi ini ternyata kemudian jatuh di lautan bumi. Ia kemudian diasuh oleh keluarga pemburu paus dan diberi nama Dhanus. Karena bangsa Vibhy bisa hidup di darat dan laut, Dhanus juga memiliki kemampuan yang sama. Ketika berenang di dasar laut, ia bertemu dengan seorang bangsa Vibhy yang memberinya sabuk pelangi. Sabuk inilah yang menjadi senjata Aquanus. Lokasi cerita komik ini digambarkan berada di Yogyakarta.

2. Godam

Godam (Deviantart)
Godam (Deviantart)

Godam juga masih merupakan tokoh superhero karya Wid NS. Kisah ini pertama kali muncul tahun 1969 dalam komik â??Memburu Dokter Setanâ?. Godam sebenarnya adalah pria biasa bernama Awang yang tidak memiliki keahlian khusus. Namun karena kejujuran dan kepribadiannya yang luhur, Bapak Kebenaran memberinya sebuah cincin ajaib. Berkat cincin ajaib ini, Awang bisa berubah menjadi Godam yang sakti. Sebagai Godam, ia bisa terbang, memiliki kekuatan super, dan juga kebal dari berbagai senjata. Bisa dibilang Godam adalah Superman-nya Indonesia.

3. Gundala Putra Petir

Gundala (Boombastis)
Gundala (Boombastis)

Gundala Putra Petir adalah kisah pahlawan super karya Hasmi yang rilis tahun 1969. Kisahnya bermula saat Sancaka yang seorang peneliti jenius tersambar petir. Ketika mengalami koma, sebuah kekuatan dari planet lain menariknya dan mempertemukannya dengan raja yang sakti. Kaisar Kronz dari kerajaan Petir memberinya kemampuan super bisa memancarkan petir dari telapak tangannya dan Raja Taifun dari kerajaan Bayu memberinya kemampuan lari secepat angin. Dengan kekuatan yang ia dapatkan ini, maka lahirlah Gundala yang siap menumpas kejahatan. Kembali lagi, superhero ini mirip dengan superhero buatan DC, yaitu The Flash.

4. Caroq

Caroq (Boombastis)
Caroq (Boombastis)

Caroq awalnya hanyalah seorang supir taksi bernama Ongko yang karena sebuah peristiwa tertentu akhirnya bisa berubah menjadi pahlawan super. Senjatanya adalah 2 buah celurit panjang yang sakti. Ia memiliki ketangkasan dan ilmu bela diri yang kuat. Caroq adalah komik superhero yang diciptakan oleh Ahmad Thoriq pada tahun 1992.

5. Zantoro

Zantoro (Jagoancomic)
Zantoro (Jagoancomic)

Zantoro diceritakan sebagai pahlawan super yang berasal dari keluarga yang kurang harmonis. Ia tinggal bersama dengan ayahnya yang seorang pedagang dan ahli pembuat senjata tajam. Zantoro ternyata mewarisi keahlian sang ayah dalam membuat pedang dan menggunakannya sebagai senjata. Dengan keahlian yang ia miliki, Zantoro tumbuh menjadi seorang pahlawan yang begitu benci dengan ketidakadilan. Ia akan membasmi segala kejahatan yang terjadi di sekitarnya. Dilihat dari desainnya, superhero ini mirip dengan desain lawan Batman, Deathstroke. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak