Ingin Snorkeling Tapi Tak Bisa Berenang? Ini Dia caranya!


Jangan ngaku anak Indonesia kalau belum pernah mencoba snorkeling! Indonesia yang merupakan negara kepulauan ini punya kekayaan pesona bawah laut yang tiada tandingannya di dunia. Sayang-sayang khan kalau kamu tidak pernah mencoba snorkeling sambil melihat aneka ragam ikan serta terumbu karang yang sangat cantik. Ada banyak orang yang ingin sekali menikmati snorkeling namun mereka tidak bisa berenang. Lalu bagaimana? Kamu tidak perlu khawatir JBers! JadiBerita akan mengungkapkan cara jitu buat kamu yang ingin snorkeling tapi tak bisa berenang.

1. Latihan di kolam renang

Latihan di kolam renang ini bukan berarti latihan renang loh JBers. Latihan ini adalah latihan bernafas dan mengapung. Caranya gunakan masker pelindung mata, alat snorkel, dan fins terlebih dahulu, lalu posisikan diri dengan berdiri di dalam air sebatas pinggang. Mulailah membungkuk perlahan dan bernafas dengan normal. Kemudian untuk latihan mengapung, berdirilah di kolam yang lebih dangkal dengan menggunakan jaket pelampung, sehingga tangan dapat menopang tubuh sebelum mengapung. Setelah mendapatkan posisi nyaman, lepaskan tangan perlahan-lahan dari dasar kolam.

2. Pakai Jaket Pelampung

Kamu tidak bisa berenang? Jangan takut, kamu bisa menggunakan jaket pelampung agar kamu tidak tenggelam. Jangan lupa sebelum kamu masuk ke dalam air, coba periksa dengan lebih teliti alat snorkel, masker, dan fins dengan benar. Untuk perempuan yang punya rambut panjang, kamu harus menguncirnya ya!

3. Membiasakan Diri

Saat mulai masuk ke dalam air, biasakan diri kamu dengan bernafas di air laut yang bergelombang. Biasakan diri dengan arus air laut dan sebaiknya jangan melawan arus. Buat diri kamu merasa senyaman mungkin agar kamu bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan rileks dan nyaman.

4. Snorkeling Beramai-ramai

Jangan mencoba untuk snorkeling sendirian. Ajaklah teman atau keluarga yang sudah sering melakukan snorkeling, agar kamu dapat tetap bertanya dan dibantu olehnya saat snorkeling. Misalnya jika kaki kamu tiba-tiba kram, langsung beritahukan teman atau pemandu yang berada di sekitar kamu. Lalu sebaiknya kamu tidak berada terlalu jauh dengan peserta snorkeling yang lainnya.

5. Jangan Pernah Panik

Ingatlah bahwa snorkeling adalah kegiatan menyelam dangkal, bukan menyelam di laut yang sangat dalam sehingga jangan panik jika terjadi sesuatu. Asal kita mengikuti petunjuk dan tetap tenang, snorkeling akan tetap aman dan menyenangkan kok JBers.


Kalo Suka Share Dong!

715 shares

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
11
Love
OMG OMG
113
OMG
Yaelah Yaelah
34
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
22
Keren Nih
Ngakak Ngakak
56
Ngakak