5 Fakta Batman dan Superman yang Belum Kamu Tahu


Masih ramai seputar film “Batman v Superman: Dawn of Justice”, mungkin masih ada beberapa dari kamu yang masih belum mengetahui beberapa fakta di balik dua tokoh superhero DC tersebut. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 fakta Batman dan Superman yang mungkin belum kamu tahu.

1. Superman awalnya adalah tokoh antagonis

Superman (Liputan6)
Superman (Liputan6)

Tokoh Superman awalnya diciptakan oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster sebagai tokoh antagonis, bukan pahlawan penumpas kejahatan seperti yang kita kenal. Dalam terbitan mandiri tahun 1933 bertajuk “The Reign of the Superman” ini, cerita Superman berawal dari seorang gelandangan yang menjadi kelinci percobaan seorang ilmuwan gila. Ia diberikan kekuatan super, namun malah membunuh ilmuwan tersebut. Superman lantas memanfaatkan kemampuannya ini untuk bersenang-senang, tak peduli meski harus merugikan orang lain. Setelah itu kekuatannya lenyap, dan ia menjadi gelandangan kembali.

2. Kota Superman ada di dunia nyata

Metropolis (Comicvine)
Metropolis (Comicvine)

Cerita Superman berlatar sebuah kota fiktif bernama Metropolis. Meski demikian, di AS sendiri ternyata memang ada kota yang bernama Metropolis. Kota tersebut terletak di Illinois. Penduduk di daerah ini, lantas merangkul Superman dalam identitas kota mereka. Ada patung dan museum Superman di jalan utama kota ini. Surat kabar kota ini dinamai Metropolis Planet, yang terinspirasi dari koran dalam serial Superman, The Daily Planet. Tak hanya itu, bahkan setiap minggu kedua di bulan Juni, terdapat perayaan khusus untuk Superman.

3. Pertemuan pertama Batman dan Superman

Batman vs Superman (Liputan6)
Batman vs Superman (Liputan6)

Kemunculan pertama mereka berdua dalam satu cerita ternyata tak terjadi dalam komik, melainkan di serial radio berjudul “The Adventures of Superman” tahun 1945. Untuk versi komiknya, mereka baru berjumpa tahun 1952 di buku komik Superman edisi 76. Di komik ini, keduanya tak sengaja menjadi teman seperjalanan di atas kapal. Sejak itu keduanya lantas lebih sering bertemu, dan tak jarang berselisih.

4. Ada lebih dari satu Robin

Batman dan Robin (Denofgeek)
Batman dan Robin (Denofgeek)

Ternyata identitas Robin bukan hanya milik satu orang saja, melainkan ada beberapa. Sejauh ini tercatat ada 5 Robin yang telah membantu Batman menumpas kejahatan. Mereka adalah
Robin I (Dick Grayson), Robin II (Jason Todd), Robin III (Tim Drake), Robin IV (Stephanie Brown), dan Robin V (Damian Wayne). Tapi yang paling kita kenal adalah Robin yang pertama, Dick Grayson.

5. Nama asli Joker

Joker (Paper4pc)
Joker (Paper4pc)

Kamu pasti sudah tahu kalau nama asli Batman adalah Bruce Wayne, dan nama asli Robin adalah Dick Grayson. Begitu juga dengan beberapa tokoh antagonisnya, seperti Catwoman yang bernama asli Selena Kyle atau Penguin yang bernama asli Oswald Cobblepot. Namun tahukah kamu nama asli Joker? Nama aslinya memang jarang disinggung, namun dia tetap memiliki nama asli. Namanya adalah Jack Napier, dan hal ini terungkap dalam film pertama Batman, dimana tokoh Joker diperankan oleh Jack Nicholson. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak