5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Luar Negeri


amazonaws.com

Tak dapat diragukan lagi keindahan alam Indonesia. Pesonanya membentang dari Sabang sampai Merauke. Masing-masing daerah, punya keindahan tersendiri yang sangat sayang jika dilewatkan.

Namun sayang, sebagian masyarakat Indonesia cenderung lebih senang berwisata ke luar negeri, padahal negeri sendiri punya pesona tiada tanding. Saking banyaknya tempat wisata yang terhampar luas, beberapa diantaranya bahkan mirip dengan yang ada di luar negeri.

Nah, sebelum kamu jauh-jauh ke luar negeri, lebih baik simak dulu 5 tempat wisata yang mirip luar negeri dan layak kamu kunjungi.

1. Cukang Taneuh Ciamis dan Green Canyon Colorado

Pemandangan keindahan Green Canyon di Colorado, Amerika, memang indah. Namun ada juga tempat serupa deretan ngarai eksotis berhias stalaktit dan stalagmit yang telah berusia jutaan tahun ini, lho. Terletak di daerah Cukang Taneuh, Ciamis, Jawa Barat terdapat satu destinasi wisata yang sangat mirip dengan Grand Canyon, Colorado, USA  yaitu Green Canyon Cukang Taneuh. Saking miripnya dengan Grand Canyon yang ada di Colorado, maka orang-orang kini menjuluki Cukang Taneuh sebagai Green Canyon.

Cukang Taneuh dan Green Canyon (jalansanasini)

2. Gumuk Pasir Parangkusumo dan Gurun Sahara

Gumuk Pasir dan Gurun Sahara (selipan.com)

Pemandangan Gurun Sahara yang menawan dan misterius memang menakjubkan. Namun, di Yogyakarta ada satu tempat yang dapat menikmati pemandangan gurun pasir seperti di gurun Sahara. Tepatnya di Gumuk Pasir Parangkusumo, hamparan gundukan pasir ini benar-benar menyerupai gurun pasir sungguhan. Kamu juga bisa menikmati sand boarding, sky yang dilakukan di atas hamparan pasir.

3. Perbukitan di New Zealand dan Pulau Samosir, Sumatera Utara

Perbukitan Hijau New Zealand (skyscanner.com)
Pulau Samosir

Perbukitan hijau di New Zealand memang menawan. Bukti berbaris dan pemandangan hijau serta anak sungai mengalir, membuat siapapun terhipnotis. Namun tak perlu jauh-jauh ke New Zealand jika ingin menikmati pemandangan seperti itu. Sebab di dalam negeri, ada perbukitan yang benar-benar serupa di New Zealand. Yup, Pulau Samosir di Sumatera Utara!

4. Patung Budha Mojokerto dan Patung Budha Tidur Wat Pho Thailand

selipan.com

Siapa tak kenal Budha tidur di Wat Pho yang ada di Thailand? Daya tariknya cukup kuat untuk mengundang wisatawan. Namun siapa sangka bahwa ternyata di Indonesia terdapat patung yang sejenis. Patung Budha tidur ini terletak di Mojokerto dan merupakan patung Budha tidur terbesar ketiga setelah Thailand dan Nepal.

5. Pulau Maladewa dan Pantai Ora

Maladewa dan Pantai Ora

Laguna yang sangat indah menjadi daya tarik Pulau Maladewa. Sayangnya, untuk berlibur di tempat ini dibutuhkan budget yang tidak sedikit. Tak perlu jauh-jauh ke Maladewa, sebab Indonesia punya Pantai Ora, Maluku. Layaknya Maladewa, pantai ini pun memiliki laguna dengan pemandangan bawah air yang jernih sebening kaca. Keduanya sama-sama memiliki banyak penginapan yang dibangun di atas air. Sama seperti di Maladewa bukan?

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak