5 Kolaborasi Apik Band Indie yang Menginspirasi Musik Kamu


Kalau kamu perhatikan, setahun belakangan ini mulai banyak band indie lokal yang berkolaborasi. Dua band atau lebih membawakan lagu lama atau lagu baru selama satu set penuh. Bahkan kolaborasi itu terjadi bukan cuma sekali, ada yang berlanjut ke panggung lain, hingga jadi album. Dilansir dari Hai-Onlinecom, Rabu (13/4/2016), berikut adalah 5 kolaborasi band indie yang bisa menginspirasi musik kamu.

1. Efek Rumah Kaca x Barasuara

Kolaborasi dua band lintas generasi ini pertama kali terjadi di Artwarding Night, pada 22 Agustus 2015 lalu, yang mengambil tempat di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta. Efek Rumah Kaca x Barasuara juga manggung lagi di pensi SMAN 8 Bandung, ATMA ASTA-8ANDOENG, pada 9 Januari 2016 lalu.

2. White Shoes & The Couples Company x Sentimental Moods

Dua band ini pertama kali berkolaborasi di Artwarding Night, pada 22 Agustus 2015 di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta, yang merupakan event yang sama dengan kolaborasi Efek Rumah Kaca dan juga Barasuara di atas.

3. Dialog Dini Hari x Endah N Rhesa

Setelah merilis mini album “Parahita”, Dialog Dini Hari dan Endah N Rhesa menggelar konser bareng bertajuk ‘Konser Parahita’. Konser tersebut digelar pada 7 April di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

4. Mondo Gascaro x Danilla

https://www.youtube.com/watch?v=MTAe4QhIOAI

Kolaborasi senior dan junior ini diberi nama Os Indonesianas. Kolaborasi mereka berdua hadir di The 6th Music Gallery, 12 Maret lalu.

5. Kita Sama-sama Suka Hujan (Banda Neira, Gardika Gigih, Layur, Suta Soma dan Jeremia Kimosabe)

Kita Sama-sama Suka Hujan adalah kolaborasi duo Banda Neira (Rara Sekar dan Ananda Badudu), Gardika Gigih, Layur, Suta Soma dan Jeremia Kimosabe. Tak cuma konser di serangkaian tempat di Indonesia, mereka bahkan telah menelurkan album live yang berjumlah 15 lagu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak