Bak Istana Elsa ‘Frozen’ di Dunia Nyata, Gua Es Indah Ini Tak Pernah Mencair


Istana Ratu Elsa di salah satu film populer produksi Disney, Frozen, memang menawan. Ternyata istana es ini ada, lho di dunia nyata. Adalah gua es Luyashan Mountain Ningwu di Tiongkok. Sebagaimana dikutip Daily Mail, layaknya istana Elsa, gua ini tak pernah meleleh meski temperatur di luar menunjukkan suhu 17 derajat celcius.

Gua yang benar-benar terbuat dari es ini memiliki kedalaman hingga 85 meter dan 2.300 meter di atas permukaan laut. Hingga kini, gua yang terbentuk secara alami ini menjadi gua terbesar di Cina. Para ilmuwan percaya gua es Luyashan Mountain Ningwu yang terletak di Kabupatem Ningwu, Provinsi Shanxi, Cina ini terbentuk selama zaman es, lebih dari tiga juta tahun yang lalu.

Uniknya, es yang ada dalam gua ini tidak pernah mencair, meski kamu mematahkan dan membawa potongannya. Tak hanya itu, es-es yang tak pernah mencari ini menyajikan pemandangan yang amat menakjubkan!

Posisi dan bentuk gua, serta perputaran udara, jadi faktor yang membuat Luyashan Mountain Ningwu menjadi gua ‘idola’. Hal ini terbukti, gua yang terbuka┬ábagi publik pada Mei hingga Oktober ini sukses menarik pengunjung sekitar 1.000 pengunjung setiap harinya.

Gua ini tentu bisa jadi destinasi saat berkunjung ke negeri tirai bambu. Tertarik mengunjunginya? Simak dulu potretnya berikut ini.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
51
Love
OMG OMG
41
OMG
Yaelah Yaelah
71
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
61
Keren Nih
Ngakak Ngakak
91
Ngakak