Bak Istana Elsa ‘Frozen’ di Dunia Nyata, Gua Es Indah Ini Tak Pernah Mencair

Istana Ratu Elsa di salah satu film populer produksi Disney, Frozen, memang menawan. Ternyata istana es ini ada, lho di dunia nyata. Adalah gua es Luyashan Mountain Ningwu di Tiongkok. Sebagaimana dikutip Daily Mail, layaknya istana Elsa, gua ini tak pernah meleleh meski temperatur di luar menunjukkan suhu 17 derajat celcius.

Gua yang benar-benar terbuat dari es ini memiliki kedalaman hingga 85 meter dan 2.300 meter di atas permukaan laut. Hingga kini, gua yang terbentuk secara alami ini menjadi gua terbesar di Cina. Para ilmuwan percaya gua es Luyashan Mountain Ningwu yang terletak di Kabupatem Ningwu, Provinsi Shanxi, Cina ini terbentuk selama zaman es, lebih dari tiga juta tahun yang lalu.

Uniknya, es yang ada dalam gua ini tidak pernah mencair, meski kamu mematahkan dan membawa potongannya. Tak hanya itu, es-es yang tak pernah mencari ini menyajikan pemandangan yang amat menakjubkan!

Posisi dan bentuk gua, serta perputaran udara, jadi faktor yang membuat Luyashan Mountain Ningwu menjadi gua ‘idola’. Hal ini terbukti, gua yang terbuka bagi publik pada Mei hingga Oktober ini sukses menarik pengunjung sekitar 1.000 pengunjung setiap harinya.

Gua ini tentu bisa jadi destinasi saat berkunjung ke negeri tirai bambu. Tertarik mengunjunginya? Simak dulu potretnya berikut ini.

Written by Linda

fun-writer. joy-reader!

5 Momen Seru di Waktu Kecil Saat Ramadan, Bikin Rindu!

5 Tempat Wisata Gratis di Bali yang Pantang Kamu Lewatkan