Main-main ke Lembang? Jangan Lewatkan 5 Tempat Asyik Ini


Bandung memang punya pesona wisata yang luar biasa. Jika berkunjung ke Bandung, rasanya jangan sampai melewatkan indahnya Lembang. Kawasan ini terdapat berbagai tempat wisata yang bagus dan unik.

Di Lembang ini terdapat berbagai tempat wisata yang cocok dihabiskan bersama keluarga, sahabat atau bersama kekasih tercinta. Sajian mulai dari wisata alam, edukasi, sampai ke wisata kuliner dapat kamu temukan di sini.

Nah, kalau kamu berkunjung ke Lembang, jangan lewatkan 5 tempat ini. Dijamin asyik dan liburanmu semakin berkesan.

1. Grafika Cikole

piknikasik.com

Grafika Cikole adalah sebuah kompleks wisata yang cukup lengkap, area wisata ini menghadirkan tempat penginapan di tengah hutan pinus ala pedesaan Eropa, restaurant yang terletak di jalur utama tangkuban perahu, tempat camping serta tempat yang representatif untuk kegiatan outbond.

Beberapa kegiatan seru seperti Flying Fox, Paintball, Jembatan Burma dan Rumah Pohon dapat kamu nikmati di sini. Jika ke Lembang jangan lupa singgah ke Grafika Cikole yang berlokasi di Jl Tangkuban Perahu km 8 Desa Cikole Kecamatan Lembang, lokasinya tepat di jalur utama menuju kawah tangkuban perahu.

2. Kampung Daun

sebandung.com

Buat kamu penggemar kuliner Bandung, sempatkanlah singgah ke Kampung Daun. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di lembang yang mempunyai suasana pedesaan khas Sunda yang dilengkapi dengan air terjun asyik.

Nuansa malam hari di Kampung Daun sangatlah romantis, cocok banget kamu habiskan bersama keluarga atau kekasih. Menu makanan yang ada di Kampung Daun mencakup makanan Indonesia, sampai dengan makanan khas barat. Tertarik? Yuk kunjungi Kampung Daun di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Desa Lembang, Kecamatan Lembang.

3. Curug Maribaya

sebandung.com

Curug atau Air Terjun Maribaya terletak di kawasan wisata Maribaya, Kampung Cikondang, Desa Lamajang, Kec. Pangalengan, Lembang. Kawasan wisata maribaya ini merupakan terusan dari dago pakar, yaitu salah satu hutan yang masih bertahan di Bandung

Tempat ini mengundang mitos, konon Maribaya adalah sebuah perkampungan kecil di kaki Gunung Masigit dan dialiri dua sungai. Alam nya yang masih asri dan sejuknya tiada tara, membuatmu betah berlama-lama di sini.

4. Floating Market

kompasiana.com

Berkunjung ke Lembang, rasanya tak lengkap jika tidak ke Pasar Apung satu ini. Floating Market Lembang menjadi satu-satunya wisata terapung di Bandung. Pasar terapung di Lembang menyediakan berbagai macam jajanan khas Sunda dan jajanan khas Jawa Barat.

Konsep Floating Market yang diusung oleh para pengelola pun cukup unik. Para penjual terlihat berada di atas perahu yang berjejer rapi di pinggir Situ Umar sambil menjajakan jajanan atau makanan khas Sunda. Para pembeli yang akan membeli tinggal menghampiri salah satu perahu yang menjual jajanan yang diinginkan. Tak hanya itu, pemandangan alamnya juga sangat indah dengan latar belakang Gunung Takuban Perahu, sungguh bikin nyaman.

5. Sapu Lidi

pegipegi.com

Nah, untuk kamu yang senang dengan nuansa pedesaan yang menyejukan, harus banget berkunjung ke Sapu Lidi ini. Tempat ini menyajikan wisata kuliner lengkap berupa Cafe, Resort dan Gallery yang menawarkan konsep “back to nature”. Suasana pedesaan yang asri dengan pemandangan sawah yang alami, dan udara khas pegunungan Lembang yang segar dapat memberikan pengalaman baru bagimu.

Di tempat ini pula, wisatawan dapat menikmati hidangan khas jawa barat di temani oleh indahnya pemandangan alam pedesaan dan angin sepoy-sepoy serta merdunya alunan kesenian musik daerah jawa barat.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak