Tak Diterima di Negeri? 5 Universitas Swasta Terbaik Ini Layak Kamu Coba


Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Seleksi masuk perguruan tinggi negeri, sudah selesai dilaksanakan. Banyak yang bahagia karena bisa lolos di universitas negeri impian, banyak juga yang kecewa karena mimpinya berkuliah di universitas negeri, harus rela dilepaskan.

Nah, mungkin kamu salah satu dari orang yang terakhir itu? Daripada galau dan meratapi nasib, ada baiknya kamu coba juga apply universitas swasta. Banyak, kok deretan universitas swasta di Indonesia terbaik dan punya masa depan yang cerah.

Seperti 5 universitas terbaik ini, bahkan BAN-PT pun telah mengkategorikan kampus ini dengan penilaian akreditasi A! yuk mulai pikirkan untuk memilihnya.

1. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

umy.ac.id/

Yogya memang surganya pendidikan. Tak hanya universitas negeri, tapi universitas swasta pun terbaik. Salah satunya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. UMY beralamat di Jalan Lingkar Selatan, Kasihan, Yogyakarta. UMY adalah perkembangan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang berdiri pada 18 November 1960. Kini, ada delapan fakultas, tujuh program pascasarjana, dan dua program doktoral telah dimiliki oleh UMY. Fasilitasnya tergolong lengkap, banyak alumni sukses juga di sana. Tertarik?

2. Universitas Islam Indonesia (UII)

antaranews.com

Selain UMY, Yogya juga Universitas Islam Indonesia (UII)  yang terkenal sebagai universitas swasta tertua di Indonesia. UII awalnya bernama Sekolah Tinggi Islam yang didirikan di Jakarta pada 8 Juli 1945 kemudian dipindahkan di Yogyakarta. Lokasi kampus UII terpencar; Fakultas Ekonomi berada di daerah Condongcatur, Fakultas Hukum berdiri di Jalan Tamansiswa, serta Kampus Terpadu terletak di Jalan Kaliurang km 14,5. Fasilitas pendidikannya di UII terkenal lengkap dan terbaik. Tak heran jika kampus ini memperoleh akreditasi A dari BAN PT.

3. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

umm.ac.id

Malang pun sama dengan Yogya, tak hanya menyajikan tempat wisata, tapi sangat layak sebagai tempat menimba ilmu. Adalah Universitas Muhammadiyah Malang yang layak kmau apply. Berada di Jalan Raya Tlogomas 246, Kota Malang. Sama seperti UMY, UMM berada di bawah koordinasi dengan organisasi keagamaan Muhammadiyah. UMM berdiri pada tahun 1964. Kini memiliki 11 fakultas untuk S1, 13 prodi S2 dan S3, serta empat program profesi.

4. Universitas Kristen Petra

petra.ac.id

Universitas Kristen Petra berada di Surabaya, Jawa Timur. Ada enam fakultas yang dimiliki Universitas Kristen Petra untuk S1. Enam fakultas tersebut adalah; Sastra, Teknik Sipil dan Perencanaan, Teknologi Industri, Ekonomi, Seni dan Disain, serta llmu Komunikasi. Selain itu, juga ada empat program magister; Teknik Sipil, Teknik Industri, Manajemen dan Ilmu Susastra.

5. Universitas Gunadarma Depok

agenpendidikan123.com

Universitas Gunadarma berada di Kota Depok. Cikal bakal Universitas Gunadarma adalah Program Pendidikan Ilmu Komputer yang berdiri pada 7 Agustus 1981. Kini Universitas Gunadarma memiliki tujuh fakultas; Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Ekonomi, Teknologi Industri, Teknik Perencanaan dan Sipil, Psikologi, Sastra dan Ilmu Komunikasi. Tak heran jika Universitas meraih akreditasi A dari BAN PT.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
43
Love
OMG OMG
32
OMG
Yaelah Yaelah
61
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
51
Keren Nih
Ngakak Ngakak
81
Ngakak