5 Tempat Asyik Nan Cantik yang Mesti Kamu Kunjungi Saat Plesir ke Medan


Medan menjadi salah satu magnet Indonesia bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Ibu Kota Sumatera Utara ini dikenal publik dengan suku Batak dan Danau Toba-nya yang menawan.

Medan memiliki beragam kekayaan, salah satu yang menarik perhatian ialah wisata alam yang menawan. Beberapa destinasi menarik, bisa kamu kunjungi saat plesir ke Medan. Yup, salah satunya Danau Toba yang merupakan danau terluas di Indonesia, yang sangat terkenal hingga mancanegara,

Nah, selain Danau Toba yang fenomenal, ada tempat wisata lain yang harus kamu kunjungi saat berkunjung ke sana. Apa saja? Berikut ini 5 tempat asyik nan cantik yang wajib dikunjungi saat singgah ke Medan.

1. air terjun dwi warna sibolangit

nkritoday.com

Air Terjun Dwi Warna atau dua warna terletak di Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara. Airnya berasal dari mata air Gunung Sibayak. Ketinggian Air Terjun Dua Warna berada pada 1270 meter dpl.

Berkunjung ke tempat ini siap-siap terpukau dengan air terjun indahnya yang memang memiliki dua gradasi warna yang berbeda. Air yang tertampung dari pancurannya di bawah berwarna putih keabu-abuan sementara air terjun yang tumpah riuh dari atas berwarna biru muda. Cantik sekali!

2. bukit lawang

myindonesian.com

Bukit Lawang merupakan tempat konservasi salah satu satu jenis primata asli Indonesia yang kini keberadaannya hampir punah, Orang Utan. Ada sekitar 500 Orang Utan yang hidup bebas di taman konservasi ini. Terletak di Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Bukit Lawang terkenal dengan wisata alamnya yang menakjubkan karena terletak di kaki gunung Leuser, tempat habibatnya Orang Utan. Di sini terdapat pemandangan hutan beserta penghuninya yang elok, wisata Tubing, pusat rehabilitasi orang utan, dan flora dan fauna yang menarik lainnya. Tak heran, jika orang utan menjadi salah satu ikon utama di Bukit Lawang.

3. sigura-gura

wikimedia.org

Sigura-Gura bisa dibilang menyajikan wisata super lengkap di Sumatera Utara. Di sini terdapat sebuah air terjun cantik setinggi 250 meter serta bangunan beton raksasa berbentuk bendungan yang membendung aliran Sungai Asahan dan digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Selain itu, kawasan Sigura-gura memiliki landscape alam yang sangat indah dengan kontur alam berbukit-bukit dan terdapat pula lembah, tebing batu, jurang, celah gunung maupun kawasan hutan yang hijau dan menawan yang masih belum tersentuh banyak wisatawan.

4. taman alam lumbini

pixoto.com
medan.panduanwisata.id

Taman Alam Lumbini memiliki luas 3 hektar. Magnet Taman Alam Lumbini adalah keberadaan replika Pagoda Shwedagon yang berada di Myanmar. Pagoda yang terdapat di Taman Alam Lumbini ini merupakan replika tertinggi kedua yang berada di luar Myanmar, dan merupakan pagoda tertinggi di Indonesia yang telah dibuka untuk umum sejak 2010.

Selain itu, terdapat jembatan gantung sepanjang 20 meter sebagai infrastruktur penyebarangan yang dipadukan dengan puluhan lentera bergelantungan yang amat cantik. Di bawahnya terdapat taman yang indah yang ditata dengan apik dan menarik.

5. tinggi raja

mhdharis.wordpress.com

Tinggi Raja merupakan kawah cantik berwarna biru dan dikelilingi undakan bukit belerang. Berada di Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, butuh waktu tempuh dari kota Medan diperkirakan antara 3-4 jam untuk tiba di lokasi ini. Kawah Putih Tinggi Raja yang terdapat di cagar alam seluas 176 hektare dan memliki lahan kawah seluas 4 hektare ini bagai mutiara di dalam lumpur.

Jangan kaget saat tiba di sana. Keeksotisan undak-undakan bukit belerang yang putih seperti salju, mengalirkan air panas ke kawah besar di bawahnya, membentuk kolam berwarna biru dan sangat jernih. Sehingga kelihatan sampai dasarnya. Hampir mirip dengan Pamukkale yang ada di Turki, lho!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak