5 Musisi Indonesia Ini Ternyata Bersaudara, Mana Favoritmu?

Isyana Sarasvati (liputan6)

Indonesia memiliki musisi yang sangat banyak. Mereka pun sangat berbakat. Saking banyak orang-orang yang bergerak di industri ini, tak sedikit dari mereka yang ternyata bersaudara. Bahkan, bakat ini sudah menurun dari orangtua yang sama, mereka akhirnya sama-sama terjun di dunia musik.

Seperti musisi-musisi yang saling bersaudara ini. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Isyana Sarasvati – Rara Sekar

Instagram

Bakat bermusik yang dipunyai Isyana Sarasvati memang tak perlu diragukan lagi. Tumbuh dewasa di kalangan keluarga pecinta musik, penyanyi asal Bandung ini punya kakak perempuan yang menggeluti dunia musik bernama Rara Sekar.

Untuk kamu yang belum tahu, Rara Sekar merupakan vokalis grup indie Banda Neira. Sama dengan Isyana, Rara juga gemar bermain kata dan merangkainya dalam balutan nada. Keduanya sama-sama cantik dan mahir bermain musik!

2. The Overtunes

smeaker.com

TheOvertunes, band tiga bersaudara yang beranggotakan Mikha Angelo, Reuben Nathaniel, dan Mada Emmanuelle. Salah satu keunggulan TheOvertunes adalah kemampuan mereka dalam membawakan beberapa alat musik seperti gitar, piano, hingga musik tradisional. Kalau genre sekarang lebih ke country pop yang easy listening. TheOvertunes terbentuk tahun 2010 sebelum Mikha terkenal lewat ajang pencarian bakat X Factor Indonesia. Sejak kecil mereka sudah mulai dikenalkan pada musik oleh orang tuanya. Pasalnya, sebelum Mikha terkenal, The Overtunes juga sudah sering manggung di panggung pensi (pentas seni) sekolah, kegiatan gereja, atau kompetisi musik.

3. Audy Item dan Stevie Item

Terkenal di tahun 2000an lewat lagu Menangis Semalam, Audy Item menjadi salah satu musisi wanita yang punya nama yang besar di Tanah Air. Audy merupakan puteri dari musisi Jopie Item dan Evie Aquanthie Aziz. Ternyata, istri dari Iko Uwais ini punya saudara kandung yang juga bergelut di dunia yang sama. Dia adalah Stevie Item, gitaris dari Andra and The Backbone dan Deadsquad.

4. Krisdayanti – Yuni Shara

Bukan lagi rahasia jika sang diva Krisdayanti bersaudara dengan Yuni Shara. Keduanya seolah menjadi bukti jika buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya. Punya wajah cantik elegan, bersuara merdu dan karir yang cemerlang, membuat keduanya tak pernah redup di industri ini meski tak lagi berusia muda.

5. Widy Vierratale – Nicko Prabowo

Popularitas Widy melonjak setelah bergabung bersama Kevin Aprilio dalam band Vierra (sekarang Vierratale). Gadis kelahiran 8 Mei 1990 ini berlatih bernyanyi secara otodidak dan sebenarnya tidak ada niatan menjadi seorang penyanyi. Ternyata sang adik Nicko Prabowo yang ternyata juga terjun di dunia musik. Nicko sendiri adalah drummer dari band post hardcore asal Jakarta, Divide. Bahkan kedunya sering mengcover lagu dengan gaya sendiri yang sangat keren.

Written by Linda

fun-writer. joy-reader!

5 Jurusan yang Kamu Anggap Kurang Keren Ini, Siap Tawarkan Masa Depan Cerah

5 Musisi Legendaris yang Jadi Panutan di Musik Indonesia