Terhipnotis Eloknya Danau Linouw di Tomohon


Danau Linauw (jorfijeckiphotography)

Bumi Sulawesi punya pesona yang luar biasa. Berbagai tempat di sudut-sudut pulau ini, menyajikan keindahan yang beraneka ragam. Salah satunya terdapat di Tomohon, salah satu kota di Provinsi Sulawesi Utara. Kota yang dijuluki sebagai kota bunga ini, memiliki keindahan yang tak kalah dari kota-kota lain di Sulawesi maupun di kota-kota lain di Indonesia.

Salah satunya Danau Linouw. Terletak di dekat Proyek Tenaga Listrik Panas Bumi Lahendong, Tomohon. Kamu hanya perlu waktu sekitar satu jam perjalanan darat atau sekitar 27 kilometer dari Kota Manado untuk sampai di tempat ini.

Pemandangan di Danau Linouw jelas memesona, apalagi diselingi dengan hawa yang dingin. Punggung-punggung gunung seolah memagari danau yang berukuran tidak terlalu besar ini. Uap panas bumi terlihat secara konstan menyembul ke udara dari beberapa titik di punggung-punggung gunung api Lokon.

kompasiana.com

Ciri khas danau ini adalah variasi permukaan airnya yang berwarna-warni merupakan destinasi wajib lainnya untuk disambangi di Tomohon. Danau yang mengandung belerang ini menawarkan eksotika tersendiri. Sehingga kamu perlu menyediakan baju hangat, apalagi saat sore menjelang malam.

Panas bumi itu juga keluar dari dasar danau, sehingga memberi efek gelembung air di berbagai titik di atas permukaan air danau. Karena kandungan belerangnya yang tinggi, membuat air di Danau Linouw mempunya tiga warna, yakni hijau, biru dan putih.

Kombinasi tiga warna itu menjadikan air Danau Linouw terlihat unik. Apalagi di atas danau ramai berenang berbagai jenis hewan air seperti angsa, itik, dan bangau. Hutan di sekitar danau juga masih dihinggapi banyak burung seperti elang.

Di sekitar Linouw terdapat berbagai fasilitas penunjang wisata seperti cottage, kafe, tempat duduk-duduk, toilet umum dan parkiran kendaraan yang luas. Jangan lupa menikmati sajian makanan Pisang Goreng khas Manado dan Kopi Toraja menjadi penikmat mata memandang keindahan danau Linouw.

Tak hanya itu, di danau ini tersedia fasilitas rekreasi untuk mengeksplor danau. Di salah satu fasilitas wisata, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000 per orang untuk tiket masuk, lengkap dengan minuman selamat datang yang bisa kamu dipilih sendiri.

https://www.instagram.com/p/BJDzX7vjUF4/
Kamu wajib berkunjung ke danau cantik ini kala berkunjung ke Tomohon dan sekitarnya. Bersantaplah di tepi danau sambil menikmati pula keasyikan pengunjung lainnya yang berselfie ria. Dijamin liburanmu makin indah dan berkualitas!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak