Tak Perlu Jauh-jauh ke Jepang, 5 Taman Bunga Cantik Ini Ada di Indonesia

Taman bunga nusantara

Tak harus jauh-jauh melancong ke luar negeri untuk menikmati keindahan taman bunga. Sebab Indonesia pun punya. Meski berbeda jenis dengan bunga-bunga di negara lain seperti Jepang, tetapi Indonesia juga memiliki taman serta padang bunga yang tak kalah indah.

Apalagi bunga-bunga lokal di Tanah Air menawarkan jenis lebih beragam dan menyajikan keindahan tersendiri. Bahkan tak sedikit yang menjadi komoditi ekspor hingga ke luar negeri. Selain itu, tempat-tempat indah untuk memandang bunga mekar ini relatif lebih terjangkau dan mudah diakses.

Berikut ini 5 tampan bunga super cantik yang ada Indonesai. Banyak spot foto menarik yang siap menjadi latar belakangmu kala ke taman-taman ini, lho!

Kebun bunga gemitir, Bali

finspi.com

Pesona Bali tak hanya berada di Kuta. Coba kamu sedikit melipir ke Jalan Baturiti – Mekarsari, Banjar Mayungan, Desa Baturiti, Kec. Tabanan, sebab ada taman bunga yang sangat indah. Bunga yang di luar negeri disebut calendula atau marigold ini luas dibudidayakan di sini.

Ladang bunga gemitir kuning ini akan menjadikan foto-fotomu lebih cantik. Asyiknya, kamu bisa mengunjungi tempat tersebut secara cuma-cuma. Tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun.

Kebun bunga matahari, Kediri

https://www.instagram.com/p/BJAUehFADyB/

Kota Kediri punya destinasi wisata baru yakni Kebun Bunga Matahari yang berlokasi di lahan milik Pemkot Kediri di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Di kebun bunga itu terdapat ribuan tanaman bunga matahari.

Keindahan kebun bunga ini tak kalah dari ladang bunga matahari di Saraburi, Thailand atau Tuscany. Uniknya, di sini pengunjung bisa menemukan tiga jenis bunga matahari, yaitu Big Smile, Early Russian, dan Sunspot.

Taman bunga nusantara, Cianjur

tamanbunga-nusantara.com
tripadvisor.com

Taman Bunga Nusantara adalah sebuah taman bunga seluas 23 hektare yang terletak dekat Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta.

Koleksi bunga di sini pun sangat banyak dan didapat dari berbagai belahan dunia. Banyak fasilitas yang ditawarkan, namun yang membuat penasaran adalah taman labirin yang terkenal karena bisa membuat orang tersesat dengan banyaknya jalan dan rute didalamnya.

Kebun bunga tomohon, Sulawesi

tanyoe.com

Tomohon dikenal sebagai kota bunga. Tak heran jika tanah di sini bertabur bunga dari berbagai jenis dan warna. Maklum, daerah ini memang terkenal sebagai penghasil bunga terbesar. Tomohon bahkan punya festival bunga tahunan yang bertaraf internasional, yaitu Tomohon International Flowers Festival.

Jika kamu ingin menikmati keindahan bunga di Tomohon, silakan berkunjung ke perkampungan bunga yang terletak di Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara. Desa bunga di sana menawarkan wisata berbasis lingkungan yang cukup maju.

Taman bunga Daisy, Dieng

sikunirdieng.com

Gunung Prau atau Gunung Prahu terletak di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. Banyak spot cantik di gunung ini, salah satunya hamparan bunga aster atau daisy. Yup, saat kamu mendaki ke Gunung Prau, pendaki akan disambut dengan semaraknya bunga aster atau daisy berwarna merah muda dan putih. Padang bunga Daisy memiliki panorama spektakuler dengan gunung-gunung yang ada di belakangnya yakni ada Sindoro, Sumbing, Merapi, Merbabu dan gunung Kembang.

Written by Linda

fun-writer. joy-reader!

Tepis Citra Buruk, Polisi Ini Berhati Emas dan Penuh Inspirasi

Cuma di Indonesia, Setang Motor Ada di Belakang