Beranjak Dewasa, Lihat Perubahan 5 Mantan Idola Cilik Ini


Tahun 2008, acara Idola Cilik sempat menjadi tontonan wajib anak-anak Indonesia. Ajang pencarian bakat ini, menampilkan suara emas anak-anak Indonesia yang luar biasa. Bukan hanya kualitas suara saja yang diandalkan dari ajang ini, performance dan personality juga menjadi penilaian penting di Idola Cilik. Tujuannya agar para jebolan Idola Cilik kelak bisa terus menjadi idola hingga dewasa.

Beberapa memang ada yang meneruskan karirnya di dunia tarik suara, tapi sebagian ada juga yang memilih fokus di bidang lain, seperti pendidikan. Nah, 8 tahun berlalu apa kabar mereka ya? Berikut ini 5 mantan idola cilik, simak perubahannya!

Rizky Patrick Egeten

Rizky Patrick Egeten alias Kiki tentu tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Ketika umurnya masih 12 tahun, anak muda kelahiran Manado, Sulawesi Utara tersebut berhasil menyabet juara pertama di ajang kompetisi ini dan mengubah jalan hidupnya.

https://www.instagram.com/p/BDxuxsolqiS/

Setelah 8 tahun berlalu, ternyata Kiki kini telah tumbuh dewasa. Tidak hanya suaranya yang semakin matang, wajahnya dan gayanya pun sudah berubah semakin tampan.

Angelica Martha Pieters

Angelica Martha Pieters atau Angel Pieters adalah juara kedua Icil 1 bersama Kiki. Sejak kecil perempuan yang lahir Jakarta pada 15 Agustus 1997 ini, memang memiliki talenta di bidang tarik suara yang sangat kuat.

Kini Angel sudah berusia 18 tahun, penampilannya makin cantik dan suaranya semakin luar biasa. Dalam karirnya, Angel menjadi bintang Stereo dan memantapkan kiprahnya di dunia musik Indonesia.

Zahra Damariva

Zahra Damariva merupakan jebolan Idola Cilik season pertama. Suara emasnya di kala ia masih kecil selalu membuat kagum juri dan pemirsa di rumah. Namun, Zahra tersingkir setelah masuk ke dalam babak 4 besar pada 29 Juni 2008.

Nah, beranjak dewasa, kini Zahra makin matang berkarir di dunia tarik suara. Zahra berhasil menelurkan album pertamanya yang bertajuk Alasan dan Langkahku. Dalam Album Langkahku Zahra juga mengambil bagian dalam menciptakan beberapa lagu.

Cakka Nuraga

Cakka merupakan jebolan Idola Cilik 2. Sebelum ikut Idola Cilik, ia pernah terjun sebagai penyanyi jingle Pepsodent yang digarap bersama Eros Candra. Sejak kecil, Cakka memang punya banyak idola lantaran wajahnya yang cakep.

View this post on Instagram

Tidur dulu

A post shared by Cakka Kawekas N?raga (@cakkanrg) on

Kini, penampilannya sudah berubah dan makin ganteng. Bersama kakaknya, Elang Nugraha Cakka tergabung dalam duo The Finest Tree, dan telah menghasilkan satu album yang baru saja dirilis pada Desember 2012.

Gabriel Stevent Damanik

Gabriel Stevent Damanik alias Gabriel menjadi runner up kedua ajang Idola Cilik pertama saat ia kelas 3 SD. Bakatnya di dunia tarik suara tidak bisa terbantahkan lagi. Selain menjadi runner up kedua Icil, ia juga beberapa kali memenangkan lomba tarik suara.

https://www.instagram.com/p/BFiTHhimhjX/

Kini, Gabriel tumbuh jadi sosok yang kalem dan cakep, lho! Dunia tarik suara tidak ia tinggalkan. Gabriel juga sempat dipercaya untuk mengambil peran dalam drama “Musikal Laskar Pelangi” sebagai Mahar. Saat ini ia sedang menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak