Konsep Awal Superhero-superhero Ini Ternyata Berbeda dengan Hasil Akhirnya

Kamu pasti tahu dengan superhero seperti Superman, Batman, Iron Man, atau Spider-Man. Namun tahukah kamu bahwa dulu konsep awal dari superhero tersebut ternyata berbeda 180 derajat? Berikut ini adalah konsep awal superhero yang berbeda dengan hasil akhirnya.

1. Superman

Konsep awal Superman dan hasil akhirnya (Kaskus)
Konsep awal Superman dan hasil akhirnya (Kaskus)

Pada tahun 1930, Jerry Siegel dan Joe Shuster menciptakan tokoh jahat berkekuatan super bernama Superman. Dikisahkan bahwa Superman adalah hasil percobaan ilmuwan gila bernama Ernest Smalley yang ingin menguasai dunia. Kisah ini sempat dipublikasikan pada tahun 1933. Namun pada tahun 1938, Jerry Siegel dan Joe Shuster membuat ulang Superman sebagai sosok alien baik hati seperti Superman yang kita kenal sekarang.

2. Batman

Konsep awal Batman dan hasil akhirnya (Kaskus)
Konsep awal Batman dan hasil akhirnya (Kaskus)

Sosok Batman diciptakan Bob Kane pada tahun 1938. Pada awalnya, sosok Batman digambarkan mengenakan topeng domino, kostum merah-hitam, dan semacam sayap. Namun desain ini dirombak total oleh Bill Finger pada tahun 1939.Hasil rombakan Bill Finger inilah yang kemudian menjadi Batman yang kita kenal sekarang.

3. The Flash

Konsep awal The Flash dan hasil akhirnya (Kaskus)
Konsep awal The Flash dan hasil akhirnya (Kaskus)

The Flash adalah sosok superhero karya Gardner Fox. Ketika diciptakan pada tahun 1940, The Flash ternyata sama sekali tidak memakai topeng. Melainkan memakai topi biru berbulu kuning, berbaju merah dengan logo petir serta bercelana panjang biru. Namun konsep ini dirombak pada tahun 1956 dengan menghilangkan unsur biru dari kostum The Flash dan memberinya topeng.

4. Green Lantern

Konsep awal Green Lantern dan hasil akhirnya (Kaskus)
Konsep awal Green Lantern dan hasil akhirnya (Kaskus)

Green Lantern adalah karakter ciptaan John Broome pada 1940. Mulanya, karakter ini memakai kostum oranye dengan jubah hijau. Namun pada akhirnya kostum ini diubah pada tahun 1950an, dengan menghilangkan warna oranye serta jubahnya dan kemudian menjadi sosok Green Lantern yang kita kenal sekarang.

5. Hulk

Konsep awal Hulk dan hasil akhirnya (Kaskus)
Konsep awal Hulk dan hasil akhirnya (Kaskus)

Pada tahun 1962, Jack Kirby dan Stan Lee menciptakan sosok superhero bernama Hulk. Sosok ini mulanya berkulit putih pucat, namun karena sang colorist yaitu Stan Goldberg
merasa kesulitan membuat warna pucat yang konsisten akhirnya ia memutuskan untuk mengubah Hulk menjadi hijau seperti sekarang.

6. Iron Man

Konsep awal Iron Man dan hasil akhirnya (Kaskus)
Konsep awal Iron Man dan hasil akhirnya (Kaskus)

Sosok Iron Man lahir pada tahun 1963 hasil dari imajinasi Don Heck dan Stan Lee. Mulanya, Iron Man benar-benar berwujud seperti manusia besi, dengan kostum tebal berwarna perak mengkilap. Namun pada tahun 1968, konsep ini dirombak menjadi Iron Man yang kita kenal sekarang.

7. Spider-Man

Konsep awal Spider-Man dan hasil akhirnya (Kaskus)
Konsep awal Spider-Man dan hasil akhirnya (Kaskus)

Sosok Spider-Man ternyata memiliki sejarah panjang. Bermula dari karakter The Spider yang diciptakan Harry Steeger pada tahun 1933, dengan pakaian tuksedo serta menggunakan dua pistol, kemudian dipermak beberapa kali oleh Stan Lee hingga berubah total, dan akhirnya dirilis dengan wujud yang berbeda pada tahun 1962, sebagai Spider-Man yang kita kenal sekarang. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Johannes Leimena, Pemuda Ambon yang Pernah Jadi Menteri 15 Kali

Mencicip Mie Terbang, Kuliner Kekinian dari Yogyakarta