Mantap, Album Solo Piyu Raih Penghargaan Triple Platinum

piyu padi 20150115 003 bambang

Piyu, yang merupakan mantan personel Padi, sempat mengeluarkan sebuah album solo. Album itu berisikan lagu-lagu Padi yang dinyanyikan beberapa penyanyi. Dengan aransemen yang beda, album ini pun mendapat sambutan yang antusias, terutama para sobat Padi, sebutan untuk fans Padi.

Buktinya, album yang diberi nama “Best Cuts of Piyu” itu berhasil mencapai angka penjualan di atas 150 ribu keping compact disc (CD). Piyu pun lantas diganjar triple platinum award yang dianugerahi oleh produser MDG production.

Piyu terima penghargaan di Hard Rock Cafe Jakarta (Liputan6)
Piyu terima penghargaan di Hard Rock Cafe Jakarta (Liputan6)

“Pastinya senang lah dan bersyukur bahwa kerja keras kami diterima oleh penggemar musik era sekarang,” kata Piyu saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta, seperti dikutip dari Liputan6com, Kamis (13/10/2016).

Piyu menjelaskan penghargaan ini bisa didapat karena promosi yang cukup gencar. Apalagi, album ini juga dijual di beberapa gerai makanan ayam goreng siap saji. Selain itu, beberapa penyanyinya juga ikut andil dalam promosi album ini. Mereka antara lain Sandhy Sondoro, Isa Radja, Firly Firlana, Bisma Karisma, dan masih banyak lagi.

Piyu terima penghargaan di Hard Rock Cafe Jakarta (Liputan6)
Piyu terima penghargaan di Hard Rock Cafe Jakarta (Liputan6)

“Para pendukung seperti Firly dan Barsena, mereka bilang sangat beruntung bisa di project ini, yang juga menjadi salah satu kendaraan saya untuk eksis ke depan,” pungkas Piyu.

Saat mengisi acara I Like Monday di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin lalu, penghargaan itu diterima Piyu. Musisi asal Surabaya ini juga dapat kejutan, yaitu kedatangan sahabatnya dari Malaysia, Datuk Rizki yang memberinya bunga.

Sukses terus untuk Piyu walaupun sudah tidak bersama Padi lagi. (tom)


Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.