5 Lagu Tahun 90an yang Sekarang Masih Populer


Tahun 1990-an dianggap sebagai momen emas bagi beberapa orang yang saat ini sudah beranjak memasuki usia 40 tahunan. Lagu-lagu yang diputar saat itu penuh dengan arti yang mendalam, dengan bahasa puitis yang terdengar indah. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 lagu tahun 90an yang masih populer hingga sekarang.

Dewa 19 – Kangen

Jika mendengarkan lagu ini, terdengar kental dengan era 1990-an. Saat itu, vokalis Dewa 19 masih diisi oleh Ari Lasso dengan rambutnya yang masih gondrong ala band rock. Lagu “Kangen” dirilis pada 1992 silam, dan terdapat di album pertama Dewa 19 dengan judul yang sama “Dewa 19”. Album ini langsung laris manis di pasar musik dalam negeri, mendapatkan penghargaan Album Terlaris 1993 (Pop) dalam BASF Awards.

Slank – Terlalu Manis

Salah satu lagu Slank yang masih populer adalah “Terlalu Manis” yang dirilis 1991 silam. Slank yang terinspirasi dari Rolling Stone ini membuat lagu yang manis dengan alunan melodi yang didominasi harmonika dan gitar. Lagu “Terlalu Manis” ini pernah merajai deretan tangga lagu ternama di zamannya, MTV. Bahkan, sering diputar di acara televisi atau radio. Hingga kini, lagu “Terlalu Manis” seolah menjadi karya wajib bagi beberapa orang, dan masih dinyanyikan dalam acara perpisahan.

M.E – Inikah Cinta

Lagu “Inikah Cinta” dipopulerkan M.E, boyband yang beranggotakan Denny Saba, Didan Fitrasakti, Iravan Mirza, Ferry Iskandar M., dan Widi Cipto Utomo. Lagu itu menjadi “One Hit Wonder” dari M.E. Saat itu. M.E seolah menjadi pemuas dahaga bagi penggemar musik yang telah dibombardir dengan boyband asing, seperti Boyzone, N’Sync, Westlife dan Backstreet Boys. Lagu “Inikah Cinta” dirilis 1998 silam, terdapat di album “Terbuka”.┬áLagu “Inikah Cinta” memiliki melodi yang easy listening, dan lirik yang mudah diingat.

Kahitna – Cantik

Lagu “Cantik” dari Kahitna dirilis pada 1996 silam, dan terdapat di album dengan judul yang sama. Lagu “Cantik” ini punya nuansa melodi yang unik, karena bernuansa jazz fusion. Selain itu, lirik lagunya yang menggoda membuat pendengar, khususnya wanita, akan makin terbuai. Lagu ini bercerita tentang kecantikan seorang wanita yang membuat pria terpana.

Potret – Mak Comblang

Sebelum sanagt populer sebagai solois atau pengarang lagu, Melly Goeslaw tergabung dalam Potret bersama Anto Hoed (bass), Aksan Sjuman (drum), Nikita Dompas (gitar) dan Merry Kasiman (keyboard). Lagu “Mak Comblang” dirilis pada 1997 silam, dan langsung menempati posisi teratas di tangga lagu ternama di Indonesia. Lagu ini memang sangat unik dan lucu. Pasalnya lagu ini menceritakan Mak Comblang yang jatuh cinta kepada yang akan dicomblangkan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak