Inovatif, Band Indonesia Ini Bikin 3 Video Klip yang Digabung Jadi Satu


Grup band asal Jakarta yang sedang naik daun, Kelompok Penerbang Roket atau yang biasa disebut KPR kembali merilis video klip terbaru mereka. Video klip baru mereka ini terbilang unik dan tampil beda, karena merilis tiga single menjadi satu klip. Ketiga lagu yang dijadikan satu video klip tersebut berjudul “Tanda Tanya”, “Beringin Tua” dan “Target Operasi”.

Untuk menjaga eksistensinya, Coki (bass/vokal), Viki (drum), dan Rey (gitar) berkolaborasi dengan Anton Ismael untuk menggarap video klip terbaru mereka. Dalam video tersebut, Anton menyatakan bahwa ia sangat menyukai karya dari Kelompok Penerbang Roket. Fotografer, seniman, dan pendiri Kelas Pagi itu mengaku ingin menyampaikan beberapa pesan di dalam klip ini.

Kelompok Penerbang Roket (Kvltzine)
Kelompok Penerbang Roket (Kvltzine)

â??Banyak banget message yang gue masukkan ke dalam video musik ini. Kalau lo ngikutin karya gue, lo bakal tahu itu ada di mana. Sebenarnya yang ingin gue sampaikan adalah terkadang kita berpikir terlalu rumit, padahal semua hal bisa simple. Mungkin bakal ada yang bingung melihat video musik gue, karena mereka terlalu â??dalamâ??. Nggak usah dalam-dalam, memang nggak ada artinya,â? ungkap Anton dalam video itu.

Menurut sang vokalis, Rey Marshall, ide untuk menggabungkan tiga lagu menjadi satu video datang dari pihak label rekaman yaitu Berita Angkasa Records.

KPR sendiri sebenarnya telah dibentuk pada tahun 2011, namun baru debut manggung pada tahun 2013. Band yang mengusung aliran rock ini meluncurkan album pertama berjudul “Teriakan Bocah”.

Kelompok Penerbang Roket (Tribunnews)
Kelompok Penerbang Roket (Tribunnews)

Materi-materi dalam album “Teriakan Bocah” tersebut sudah digarap sejak tahun 2012, dan baru bisa dirilis ke pasar pada tahun 2014.

Band KPR ini identik dengan aliran rock dekade 70-an yang bisa dibilang legendaris, yaitu Led Zeppelin. Tapi uniknya KPR bukan terispirasi oleh Jimmy Page dan kawan-kawan dalam band itu, melainkan mereka terinspirasi oleh group musik Indonesia semacam Panbers, Duo Kribo, dan AKA.

Berikut ini video klipnya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak