Keren, Maudy Ayunda Didapuk Disney Isi OST Moana


Maudy Ayunda dikenal sebagai artis multitalenta yang memiliki banyak prestasi. Ia resmi lulus dari Universitas Oxford, Inggris beberapa waktu lalu. Baru-baru ini, prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh penyanyi cantik berusia 21 tahun itu.

Maudy didapuk sebagai pengisi OST untuk film animasi “Moana” besutan Disney. Soundtrack asli film ini yang berjudul “How Far I’ll Go” bakal di-cover Maudy menjadi “Seberapa Jauh Ku Melangkah”. Lebih lanjut, “Seberapa Jauh Ku Melangkah” digunakan sebagai soundtrack resmi “Moana” di Indonesia.

Film Moana (Walt Disney Movies)
Film Moana (Walt Disney Movies)

“Awalnya aku dapat tawaran langsung dari mereka lewat label aku,” terang pelantun “Jakarta Ramai” ini dilansir dari Okezonecom, Rabu (9/11/2016). “Mereka bilang bisa nggak isi soundtrack. Aku langsung oke.”

Menyanyikan soundtrack untuk film yang masih dirahasiakan ternyata membuat Maudy merasa sedikit kesulitan. Penyanyi yang sempat dikabarkan dekat dengan Afgan itu bahkan mengaku belum pernah mendengar versi asli dari OST tersebut.

“Kesulitannya karena aku belum dengar lagunya,” tambahnya. “Aku maklum karena ini sifatnya masih rahasia.”

Selain Maudy, Disney juga ternyata menunjuk penyanyi asal Asia Tenggara lainnya untuk menyanyikan lagu OST “Moana” dalam bahasa mereka masing-masing. Mereka adalah Janella Salvador (Filipina), Myra Maneepat Molloy (Thailand), Ayda Jebat (Malaysia) dan Minh Nhu (Vietnam).

Maudy Ayunda (kedua dari kiri) beserta penyanyi dari Asia Tenggara lainnya (Comeseetoys)
Maudy Ayunda (kedua dari kiri) beserta penyanyi dari Asia Tenggara lainnya (Comeseetoys)

Sebelumnya, penyanyi cantik lainnya, Raisa, juga pernah mendapatkan tawaran serupa untuk mengisi OST film animasi buatan Disney. Saat itu, Raisa dipercaya untuk mengisi OST film “Cinderella”. Tentu saja, lagu yang dinyanyikan Raisa ini adalah versi Indonesia dari lagu “A Dream is a Wish Your Heart Makes”, yang diubah judulnya menjadi “Mimpi Adalah Harapan Hati”.

Sepertinya Disney sudah mulai melirik penyanyi-penyanyi Indonesia untuk mengisi OST film buatan mereka. Bukan tidak mungkin kalau mereka akan terus menunjuk penyanyi-penyanyi berbakat Indonesia untuk menyanyikan lagu Disney lainnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak