5 Tempat Paling Romantis di Jogja, Kamu Wajib Datang Bareng Pacar


Taman Pelangi Tempat Romantis (arwini.com)

Yogyakarta tak hanya dikenal sebagai kota pelajar, tapi juga dikenal sebagai salah satu kota dengan destinasi wisata terbaik di Indonesia. Sebut saja kawasan Malioboro dan alun-alun kota yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berbelanja oleh-oleh. Destinasi wisata Yogyakarta tak hanya terbatas pada surga belanjanya saja, masih ada tempat-tempat romantis yang bisa kamu datangi bersama pacar. Jadi Berita sudah merangkum lima tempat paling romantis di Yogyakarta dengan pemandangan yang sangat indah serta suasana yang romantis sehingga membuat kamu makin lengket sama pacar. Yuk langsung lihat di mana lokasinya!

Taman Pelangi

Taman Pelangi (tipsjalan.com)
Taman Pelangi (tipsjalan.com)

Taman Pelangi yang terletak di Jalan Ring Road Utara, Sari Harjo ini merupakan tempat romantis pertama yang wajib kamu datangi bersama pacar. Taman Pelangi terkenal sebagai tempat romantis dengan deretan lampu hias yang cantik di sepanjang rute taman serta lampion unik yang memiliki beragam bentuk mulai dari bentuk ikan, tokoh kartun, serta aneka bunga. Taman Pelangi mulai buka pukul 17.00-23.00 malam setiap harinya. Untuk tiket masuknya sangat murah sekali loh JBers, kamu cukup mengeluarkan Rp 10.000 jika datang saat hari Senin-Jumat. Sedangkan untuk weekend, kamu cukup mengeluarkan Rp 15.000 saja. Letak Taman Pelangi berada di Jalan Ring Road Utara, Sari Harjo. Jika kamu naik kendaraan umum, kamu bisa naik bus Trans Yogyakarta yang melewati shelter Monjali, jalur 2A dan 2B.

Bukit Bintang

Bukit Bintang (jogjis.blogspot.co.id)
Bukit Bintang (jogjis.blogspot.co.id)

Ingin suasana alam yang romantis, kamu bisa berkunjung ke Bukit Bintang yang ada di perbukitan Pathuk, Gunung Kidul. Dari atas Bukit Bintang, kamu bisa memandang keindahan kota Yogyakarta dari atas ketinggian bersama dengan pacar. Disarankan untuk datang saat malam hari karena pemandangannya paling indah jika dinikmati saat malam hari dengan kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta yang berpadu dengan cahaya bintang-bintang yang indah. Sambil menikmati indahnya pemandangan dari Bukit Bintang, kamu bisa menyantap aneka kuliner seperti jagung bakar dan wedang ronde yang dijual di cafe atau warung sekitar. Bukit Bintang sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum yang melewati perempatan ringroad jalan Wonosari. Dari perempatan tersebut, kamu tinggal naik mini bis atau bis besar dengan tarif Rp 5000 saja. Perjalanan dari perempatan ringroad tersebut ke Bukit Bintang bisa ditempuh kurang dari 30 menit.

Wisata Malam Alkid

Wisata Malam Alkid (yogbooks.files.wordpress.com)
Wisata Malam Alkid (yogbooks.files.wordpress.com)

Alkid alias alun-alun Kidul dikenal dengan wisata malamnya yang sangat romantis karena di tempat ini kamu bisa melihat aneka kerlap-kerlip lampu hias berwarna-warni yang sengaja dipasang di sepeda, becak, bemo, hingga odong-odong. Berbagai macam kendaraan ini bisa kamu naiki dengan pacarmu untuk mengitari kawasan Alkid selama kurang lebih tiga kali putaran dengan harga sewa yang bervariasi, yakni mulai dari Rp 15.000-Rp 40.000. Setelah puas berkeliling, kamu bisa bersantai sambil menikmati aneka food street yang ada di sekitar kawasan Alkid.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan (onenesia.files.wordpress.com)
Kebun Buah Mangunan (onenesia.files.wordpress.com)

Negeri di atas awan, itulah julukan yang diberikan oleh para wisatawan yang sudah datang mengunjungi Kebun Buah Mangunan yang terketak di Dlingo, Bantul. Kenapa dikatakan negeri di atas awan? Karena dari atas Kebun Buah Mangunan kamu bisa melihat pemandangan kabut awan yang sangat tebal sehingga membuatmu berasa di atas awan. Fenomena ini tentunya tak bisa kamu lihat sepanjang waktu karena kabut awan ini hanya bisa dilihat pada pukul 05.00-06.00 pagi saja loh JBers. Jika tak sempat datang pagi-pagi sama pacar, kalian bisa melihat pemandangan sunset di sini yang tak kalah cantiknya kok.

Secret Garden Coffee and Chocolate

Secret Garden Coffee and Chocolate (welcometojogja.com)
Secret Garden Coffee and Chocolate (welcometojogja.com)

Tempat romantis yang terakhir ini sedang hits di kalangan anak muda Yogyakarta. Setiap harinya ada banyak pacar yang sengaja datang ke sini untuk menikmati suasana romantis yang dihadirkan. Secret Garden Coffee and Chocolate merupakan kafe outdoor yang sengaja di design dengan konsep taman klasik modern. Datanglah bersama pacarmu pada malam hari karena suasana malam hari di sini benar-benar romantis dengan lampu-lampu hias yang temaram. Harga menu makanan dan minuman yang ditawarkan juga sangat ramah di kantong anak muda kok, yakni kisaran Rp 15.000- Rp 30.000 saja. Secret Garden Coffee and Chocolate ini terletak di Jalan Amri Yahya No. 2, Gampingan, Wirobrajan. Lokasinya tak jauh dari SMA Negeri 1 Yogyakarta kok.

Sudah tahu tempat romantis mana yang ingin kamu datangi bareng pacar? (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
51
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak