Flyboarding (flyjets.ru)

Hidup itu cuma satu kali, oleh karena itu banyak orang yang ingin menikmati hidup dengan melakukan hal-hal yang tidak pernah dilakukan seperti mencoba aneka olahraga ekstrem. Olahraga ekstrem selain bisa memacu adrenalin ternyata juga memiliki banyak manfaat seperti melepas stress akibat penatnya kehidupanmu sehari-hari. Belakangan, ada olahraga air yang sedang hits tapi tergolong ekstrem untuk dilakukan. Mereka yang mencobanya kebanyakan karena penasaran dengan sensasi yang dirasakan dan seberapa jauh adrenalin mereka akan terpacu. Buat kamu yang jadi penasaran, berikut ada lima olahraga air yang tergolong ekstrem tapi bikin kamu penasaran ingin coba, yaitu:

1Big Wave Surfing

Big Wave Surfing (boxxspring.net)

Tak seperti surfing kebanyakan, big wave surfing ini sangat  menantang karena kamu akan berselancar di tengah laut untuk menantang ombak dengan ketinggian di atas 20 kaki. Ombak dengan gelombang besar ini bisa membuatmu turun hingga 20-50 kaki di bawah permukaan laut sebelum kamu dibawa naik lagi ke permukaan. Ukuran papan selancar untuk big wave surfing ini biasanya lebih besar karena akan papan selancar yang agak besar bisa membantumu untuk lebih bisa menjaga keseimbangan.

2Kitesurfing

Kitesurfing (inmotionkitesurfing.com)

Kitesurfing sangat populer di Eropa dan Amerika. Olahraga air ini tergolong esktrem karena kamu tak hanya berselancar dengan mengendalikan ombak, tapi juga angin. Kitesurfing adalah olahraga air yang menggabungkan surfing dan layangan. Olahraga ini memang terlihat sangat keren, tapi untuk bisa melakukannya dibutuhkan kekuatan tangan untuk mengendalikan angin dan kekuatan kaki untuk mengendalikan ombak. Tak perlu jauh-jauh ke Eropa dan Amerika karena di Bali juga sudah banyak olahraga kitesurfing ini.

3Windsurfing

Windsurfing (eastofmauiboardshop.com)

Selain big wave surfing dan kitesurfing ada windsurfing yang memadukan surfing dengan perahu layar tunggal. Windsurfing ini jauh lebih sulit dan ekstrem dibanding kitesurfing karena kamu selain mengendalikan ombak, kamu juga harus mampu mengendalikan angin. Belum lagi beratnya perahu serta layar yang harus kamu seimbangkan untuk menantang terjangan ombak. Ada beberapa teknik dasar yang harus kamu kuasai dan hal tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jadi, selain tergolong ekstrem, kamu juga harus latihan terlebih dahulu.

4Flyboarding

Flyboarding (bigcrazyflyboarding.co.uk)

Kamu pernah membayangkan terbang melayang seperti Iron Man? Bukan hal yang mustahil merasakan terbang layaknya Iron Man karena kamu bisa mencoba olahraga air flyboarding yang menawarkan sensasi melayang di atas air dengan semburan air bertenaga jet yang membuat kamu terbang di udara. Jadi kedua tangan dan kakimu akan dipasangi alat khusus yang  akan menyemburkan air secara kencang dan mengangkat tubuhmu ke udara. Meski terlihat mudah dilakukan, tapi kamu membutuhkan tenaga yang ekstra karena tidak mudah menjaga keseimbangan tubuh saat melakukan olahraga air ini.

5Cliff Diving

Cliff Diving (storage.googleapis.com)

Diving sangat identik dengan pemandangan laut yang indah karena kamu akan menyelam di kedalaman laut dan melihat kehidupan bawah laut yang tentunya bisa menyegarkan mata dan pikiranmu. Tapi bagaimana jika sekali-kali melakukan cliff diving? Cliff diving ini menggabungkan seni akrobat dengan menyelam karena kamu akan terjun dari atas tebing bebatuan dengan ketinggian di atas 20 meter lalu terjun bebas ke dalam laut. Saat terjun, kebanyakan orang akan berteriak untuk melepas stress, adrenalin, serta mengurangi rasa takut yang ada. Sensasi seperti ini adalah sensasi yang dicari banyak orang.

Bagaimana JBers, kelihatannya seru bukan? Apa kamu ingin mencobanya juga? (jow)