Don't be Captious

Xiaolongbao, Bakpao Mini yang Menggugah Selera

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Tentunya Anda mengenal sebuah makanan yang bernama bakpao. Makanan ini cukup populer di Indonesia. Di negara asalnya, bakpao bernama Xiaolongbao.

Xiaolongbao ini merupakan bakpao mini dan biasanya disajikan di dalam keranjang bambu dan disajikan hangat bersama menu dumpling lainnya. Awalnya makanan ini hanya berisikan daging babi saja, namun belakangan makin banyak variasi isinya, seperti kepiting, udang, atau isi sayur-sayuran.

Dilansir Vemale, kulit Xiaolongbao ini terdiri dari dua jenis kulit, yaitu dari raising flour yang biasa digunakan pada bakpao, dan satu lagi jenis yang lebih lembut dan lembek kulitnya, serta bening.

Untuk menikmati Xiaolongbao ini, Anda tinggal menambahkan cuka Chinkiang atau potongan jahe pada Xialongbao ini lalu langsung dimakan. Makanan ini juga lezat disajikan dengan sup atau dimakan begitu saja tanpa tambahan apapun.

Tertarik mencobanya? Jika Anda kebetulan sedang lapar, maka Anda bisa mencoba menu makanan ini. Meskipun bentuknya kecil, ternyata makanan ini cukup mengenyangkan. (tom)

BACA JUGA:  Rasakan Sensasi Makan Ditemani Hewan-Hewan Lucu Ini, Yuk!

Latest article