Nampaknya, bunyi pepatah: mulutmu adalah harimaumu sangat benar adanya. Inilah yang terjadi pada seorang turis yang menginap di Hotel Hilton, Basingstoke, Inggris. Akibat menulis komentar yang aneh, ia pun dilarang masuk ke Hotel Hilton seumur hidup.

Seperti dilansir News Australia, Jumat (28/2/2014), Jason Payne adalah seorang turis yang bermalam di Hotel Hilton Basingstoke pada 8 Februari lalu. Tapi setelah itu, dia justru mendapat email dari Hotel Hilton Basingstoke yang berisi larangan menginap di hotelnya selama seumur hidup.

Gara-garanya, Payne menulis komentar yang dianggap kurang sopan atau aneh pada formulir pemesanan online di situs hotel tersebut. Isi komenternya yaitu, “Ada ular besar di dalam celana saya. Tapi tidak-apa kok,”. tulis Payne.

Payne yang hanya menganggap hal itu sebagai lelucon, justru dianggap serius oleh pihak Hilton Basingstoke. Payne pun benar-benar tak menyangka kalau ulah isengnya tersebut akan dibaca oleh pihak hotel.

“Kami tidak ingin staf hotel kami berada dalam situasi yang tidak nyaman, karena bahasa kasar dari tamu yang diguankan saat biacara ataupun saat menulis komentar di formulir pemesanan yang diisi secara online,” demikian isi pernyataan email dari Hotel Hilton Basingstoke kepada Payne.

Kini, Payne pun tak bisa lagi bermalam di Hilton Basingstoke saat traveling. Meski sempat meminta maaf dan berkilah kalau itu cuma bercanda, tapi nasi sudah menjadi bubur. (nha)