Untuk Anda yang suka snorkling tak akan puas rasanya jika belum ber-snorkling ria di spot-spot yang favorit ini. Indonesia memang kaya akan potensi wisata baharinya. Laut yang jernih dan pemandangan bawah lautnya yang memesona membuat siapapun akan jatuh cinta. Dikutip dari Detik Travel (23/5/2014), terdapat enam spot snorkling favorit para traveler.

Kepulauan Karimun Jawa, Jepara

Karimun Jawa memang terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang luar biasa. Air jernih dan biota laut menjadi alasan mengapa Kepulauan Karimunjawa istimewa. Salah satu favorit penyelam adalah terumbu karang dan ikan nemo yang cantik dan bisa ditemukan dengan mudah.

Pulau Menjangan, Bali

Pulau Menjangan merupakan salah satu spot snorkling terbaik yang ada di Bali. Terumbu karang dan ikan warna-warni bisa kalian temukan disini. Ada juga ikan hiu lho..

Gili Trawangan, Lombok

Seru-seruan bareng teman di Gili Trawangan memang menyenangkan. Airnya jernihdan ikan warna-warni akan menghapiri Anda ketika berenang di Gili Trawangan.

Kepulauan Derawan, Kaltim

Derawan memiliki tiga spot snorkling utama yakni Pulau Derawan, Kakaban, dan Maratua. Anda akan banyak menjumpai ubur-ubur tak berbisa, penyu raksasa, dan lain-lain. Pulau Maratua terkenal dengan sunrise dan sunsetnya yang indah.

Kepulauan Seribu, Jakarta

Ibu kota juga memiliki spot snorkling yang selalu dicari saat libur akhir pekan tiba. Kepulauan seribu cocok untuk yang ingin liburan singkat namun berkesan. Banyak terdapat spot snorkling di sini, Anda tinggal menyewa kapal perahu saja agar bisa diantar. (dea)