Kemeriahan Piala Dunia 2014 tengah dirasakan oleh seluruh orang di seluruh dunia. Ajang bergengsi yang dilakukan 4 tahun sekali ini pun membawa ketegangan sendiri saat menonton tim-tim yang berlaga di lapangan.

Bermacam hewan dari seluruh dunia pun melakukan prediksi kemenangan pada ajang Piala Dunia 2014. Hewan-hewan ini di antaranya adalah Khryak (babi), Gerwazy dan Protazy (Ayam), Roo (bul dog), Big Head (Penyu), dan Nelly (gajah).

Selama piala dunia berlangsung, para hewan ini akan meramal setiap pertandingan sepakbola dengan cara mereka masing-masing. Inilah 5 hewan peramal pemenang piala dunia.

1. Khryak (Babi)

Funtik (Babi)
Khryak (Babi)

Babi yang tinggal di kota Kiev ini bernama Khryak. Belum lama ini, hewan ini sukses memprediksi dengan tepat empat pertandingan di penyisihan grup Piala Eropa 2012. Dimana, Khryak memilih Rusia, Denmark, Kroasia dan Jerman. Adapun prediksi sang babi dilakukan dengan cara meletakan dua mangkuk berisi makanan bergambar bendera tim. Alhasil, mangkuk yang dipilih Khryak itulah yang akan menjadi pemenangnya.

2. Gerwazy dan Protazy (Ayam)

Gerwazy dan Protazy,
Gerwazy dan Protazy (Ayam)

Selanjutnya, ada nama dua ekor ayam yakni Gerwazy dan Protazy. Sepasang ayam khas Polandia ini tinggal di kebun binatang Warsawa. Kedua ayam ini berhasil meramal dengan tepat ketika Ukraina menang 2-1 atas Swedia.

3. Big Head (Penyu)

Big Head (Penyu)
Big Head (Penyu)

Penyu bernama Big Head adalah hewan milik tuan rumah Brasil. Sejauh ini, Big Head telah memprediksi bahwa Brasil akan menang di laga pembuka melawan Kroasia. Prediksi tersebut dilakukan sang penyu dengan cara tiga ikan digantung dengan benang. Kemudian, Big Head akan memilih antara hasil imbang, memang, atau kalah.

4. Roo (Bull Dog)

Bul Dog
Roo (Bul Dog)

Roo diperkenalkan oleh sebuah toko hewan peliharaan bernama “Pets at Home” untuk memprediksi hasil Piala Dunia. Anjing jenis Bul Dog ini pun membuat prediksi dengan memilih salah satu dari tiga mangkuk biskuit yang ditandai dengan bendera dari dua negara yang bakal berlaga, sedangkan mangkuk ketiga ditandai ‘imbang’.

5. Nelly (Gajah)

Nelly
Nelly (Gajah)

Nelly adalah gajah yang berasal dari kebun binatang Hannover. Prediksi Nelly atas skor piala dunia 2014 dilakukan dengan cara memilih pemenang dengan menendang bola ke salah satu dari dua tiang gawang yang ditandai dengan nama tim. (nha)