Gen adalah â??kodeâ?? yang membentuk manusia. Bagaimana rupa dan sifat kita nantinya tergantung dari kombinasi gen yang berasal dari orang tua kita. Percampuran ras membuat genetik manusia menjadi semakin unik, sebagai contoh kita sering melihat orang Asia yang berwajah kebarat-baratan. Tidak sampai disitu, percampuran gen bisa menghasilkan sesuatu yang unik lainnya. Ingin tahu? Simak ulasan JadiBerita berikut ini.

1. Melanesia

Melanesia
Melanesia

Sebuah suku di Australia yang bernama Melanesia lahir dengan rambut yang berwarna pirang. Lantas apa yang spesial dengan rambut pirang? Suku ini menjadi unik karena memiliki kulit yang berwarna gelap. Padahal umumnya, orang yang berkulit berwarna putihlah yang lahir dengan rambut pirang. Masih diteliti mengapa keajaiban seperti ini bisa terjadi.

2. Hewan Albino

Hewan Albino
Hewan Albino

Melihat manusia albino (tidak memiliki pigmen kulit) mungkin sudah biasa. Lantas bagaimana dengan hewan albino? Ya, sama dengan  manusia rupanya hewan juga bisa mengalami albino. Meskipun albino adalah sebuah kelainan. Uniknya, banyak kolektor hewan yang sengaja mencari hewan albino karena terkesan lebih anggun dan dianggap membawa hoki.

3. Jagung Permata

Jagung
Jagung Permata

Umumnya JBers mengenal jagung hanya berwarna kuning atau orange. Tapi apa yang terjadi saat ilmuwan merekayasa gen yang terdapat pada jagung? Hasilnya adalah jagung yang tumbuh berwarna warni seperti layaknya berlian. Tidak usah khawatir, jagung ini tetap bisa dimakan meskipun warnanya berbeda. Bayangkan dengan jagung ini, JBers bisa membuat perkedel jaung rainbow mengikuti rainbow cake yang kini sedang tenar. (eby)