gaun pengantin unik

Bagi kaum hawa yang ingin menikah, gaun pengantin sangatlah penting untuk dipakai pada hari bahagia mereka. Para wanita pun tak segan-segan mengeluarkan uang banyak demi membeli gaun pengantin yang diharapkan.

Di zaman sekarang, sejumlah desainer merancang gaun pengantin dengan berbagai model, warna, dan bentuk. Tak sedikit pula gaun pengantin yang dirancang dengan material mewah sehingga harga busana pernikahan itu relatif mahal. Kendati demikian, ternyata ada pula gaun pengantin yang tergolong unik lho.

Bahan yang dipakai untuk membuat gaun pengantin itu bukanlah kain tapi melainkan bahan dasar makanan, buah, atau mainan. Berikut 5 gaun pengantin paling unik di dunia versi JadiBerita.

1. Gaun Pengantin dari kue

Gaun pengantin dari kue (top10magz)
Gaun pengantin dari kue (top10magz)

Apa jadinya jika sebuah kue ulang tahun yang biasa dimakan tapi justru dibuat menjadi gaun pengantin? Sangat unik bukan. Percaya atau tidak? Lukka Sigurdardottir mendesain gaun pengantin yang terbuat dari kue ulang tahun. Busana pengantin itu terbuat dari ratusan cake yang dilapisi krim di setiap bagiannya. Ia pun membutuhkan banyak sekali seperti tepung, telur, gula dan caramel sebagai bahan dasar dalam membuat gaun pengantin itu.

2. Gaun Pengantin dari buah

Gaun Pengantin dari buah (top10magz)
Gaun Pengantin dari buah (top10magz)

Selain terbuat dari kue, gaun pengantin juga bisa dibuat dengan bahan buah-buahan. Gaun pengantin dari buah itu adalah karya dari seorang chef bernama Viktoriya Stefano. Coba deh kamu lihat gambar di atas, betapa unik dan lucunya gaun pengantin yang dipakai si model wanita. Rasanya, kita ingin mengambil buah itu dan memakannya ya.

3. Gaun Pengantin Dari Lego

Gaun Pengantin Dari Lego (top10magz)
Gaun Pengantin Dari Lego (top10magz)

Rie Hosokai yang merupakan desainer asal Jepang berhasil merancang gaun pengantin dengan bahan dasar lego atau mainan plastik berbentuk kecil. Dalam membuat gaun pengantin, Rie menyusun balok-balok lego secara mengembang pada bagian lengan dan bagian bawah. Ia pun memilih warna putih sebagai warna untuk menyusun gaun pengantin tersebut. Tak mudah bagi Rie untuk membuat gaun pengantin ini. Sebab, ia harus menyusun lego-lego itu dengan baik dan tertata rapi agar tak terlepas.

4. Gaun Pengantin Dari Bulu Merak

Gaun Pengantin Dari Bulu Merak (top10magz)
Gaun Pengantin Dari Bulu Merak (top10magz)

Burung merak dikenal karena keindahan bulunya. Nah, hal itu pula yang melatarbelakangi seorang desainer bernama Vera Wang untuk membuat gaun pengantin. Wanita asal Amerika ini merancang gaun pengantin dengan memakai bulu burung merak. Ukuran gaun pengantin unik itu sekitar 10m x 7m. Untuk proses pembuatan, Vera membutuhkan sebanyak 20 ribu helai bulu merak. Gaun pengantin berwarna hijau itu pun dijual dengan harga mahal yakni 1.4 USD atau sekitar Rp. 11 miliar.

5. Gaub Pengantin Dari Label Kemasan Roti

Gaub Pengantin Dari Label Kemasan Roti (top10magz)
Gaub Pengantin Dari Label Kemasan Roti (top10magz)

Gaun pengantin paling unik di urutan terakhir adalah rancangan Stephanie Watson. Wanita ini membuat sebuah gaun pengantin yang berbahan dasar label kemasan roti. Dengan rajin, ia pun mengumpulkan 10.000 label kemasan roti untuk kemudian ia hasilkan menjadi sebuah karya indah. Stephanie membutuhkan waktu satu tahun guna menyelesaikan gaun pengantinnya itu.

(nha)