Kedai Yogya, Merasakan Sensasi Makan di Rumah Pohon


Kedai Rumah Pohon Mas Dewo (sirihmerah-rumahpohon.com)

Selain terkenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga terkenal sebagai kota yang memiliki tujuan destinasi yang sangat beragam dan cantik. Kota ini banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Yogyakarta bahkan seringkali dijadikan sebagai tujuan study tour oleh banyak sekolah-sekolah di Indonesia, karena memiliki beragam destinasi bersejarah.

Tak hanya wisata lokasi saja yang menawan, wisata kuliner pun tidak ketinggalan di kota ini. Kalau sedang berada di Kota Yogya ini, kamu bisa mampir ke sebuah kedai makanan yang bisa memberikan kamu sensasi yang berbeda.

Kedai Rumah Pohon Mas Dewo (kotajogja.com)

Kedai Rumah Pohon Mas Dewo. Kedai yang berlokasi di Jalan Blunyahrejo, Tegalrejo II/808, Yogyakarta ini menawarkan sensasi makan di rumah pohon. Untuk sampai ke tempat ini, butuh waktu sekitar 30 menit dari Candi Prambanan.

Bangunannya membuat kamu akan sangat terkesan ketika pertama kali melihatnya. Kedai Rumah Pohon ini dibangun oleh bambu-bambu yang disusun bertingkat menyerupai rumah pohon. Tidak tanggung-tanggung, sampai lima lantai lho!

Tampak bagian tengah kedai rumah pohon (lokasiasik.com)

Meskipun begitu, sensasi rumah pohon tetap tercipta di sini, karena pada bagian tengah di setiap lantai terdapat batang pohon asli yang berdiri tegak. Bangunan ini memang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan hijau.

Tak hanya itu, sensasi lain yang bisa kamu nikmati saat menyantap hidangan di kedai ini adalah sensasi makan di atas ketinggian. Bagaimana tidak, kedai yang berada di tengah-tengah kota Yogya ini akan membuat kamu bisa menikmati pemandangan kota Yogya yang indah.

Suasana ruang lesehan di kedai rumah pohon (nirvana.co.id)

Dari kedai ini, kamu bisa melihat indahnya panorama Kota Yogya dengan memandangi pegunungan Menoreh, Merbabu dan Sumbing.

Seperti namanya, kedai rumah pohon ini didirikan oleh seorang Pria bernama Bambang Sadewo atau yang akrab dipanggil Mas Dewo sejak tahun 2009. Dengan menu makanan khas Jawa dengan harga yang terjangkau dan konsep rumah makan yang unik, kedai rumah pohon ini langsung mendapat respon positif dari masyarakat.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak