Meski mulut bilang sudah tak cinta lagi dengannya, tapi terkadang hati kecil masih menyimpan perasaan untuknya. Bahkan, kamu pun seolah tak bisa lepas dari bayang-bayangnya. Terbukti, tak sedikit orang yang masih stalking mantannya dengan alih-alih belum bisa move on. Kalau sudah stalking, pasti kamu akan penasaran alias kepo dengannya.

Padahal kalau kamu benar-benar sudah tak ada perasaan lagi dengan doi, harusnya kamu bisa melupakan dia. Ingin benar-benar move on dari doi? Yuk coba 5 cara berikut untuk berhenti stalking mantan.

1. Nonaktifkan sosial media untuk sementara

Nonaktifkan sosmed sementara waktu (http://thinkstockphotos.com/)
Nonaktifkan sosmed sementara waktu (http://thinkstockphotos.com/)

Menonaktifkan sosial media untuk sementara waktu adalah langkah pertama berhenti stalking mantan. Hal ini dilakukan agar kamu tidak melihat dia lagi walaupun hanya di sosial media. Apalagi kalau dia termasuk orang yang hobi main sosmed, pastinya dia akan membuat status atau mengupload foto-fotonya yang nantinya bisa kamu lihat. Tenang saja, ini cuma sementara kok. Jika kamu merasa sudah bisa move on darinya, barulah kamu bisa main sosial media sepuasnya.

2. Hapus pertemanan dengan mantan di sosial media

Hapus pertemanan dengan mantan (http://thinkstockphotos.com/)
Hapus pertemanan dengan mantan (http://thinkstockphotos.com/)

Walau dibilang tega, tapi cara ini menjadi ampuh buat kamu yang ingin berhenti stalking mantan. Terkadang meski sudah putus, doi tetap saja mengirimkan kita pesan, mention atau mengajak chatting dengan embel-embel tanya kabar kamu maupun membahas hal lain. Kondisi ini cenderung bikin kita risih. Itulah sebabnya, kamu wajib menghapusnya dari daftar pertemanan di media sosialmu. Kalau sudah dihapus, dia tak akan bisa menggangu kamu lagi.

3. Sibukkan diri kamu dengan kegiatan

Sibukkan diri dengan kegiatan (shutterstock)
Sibukkan diri dengan kegiatan (shutterstock)

Selanjutnya, kamu juga harus menyibukkan diri dengan beragam kegiatan. Bagi kamu yang bekerja, cobalah untuk fokus ke profesimu. Atau jika kamu masih sekolah dan kuliah, kamu bisa sibuk belajar maupun membaca buku yang bermanfaat. Apabila kamu sibuk, dijamin kamu tak akan ingat akan sosoknya.

4. Habiskan waktu bareng teman

Habiskan waktu bareng sahabat (maxrelax)
Habiskan waktu bareng sahabat (maxrelax)

Sahabat bisa menjadi tempat berbagi suka dan duka. Untuk kamu yang ingin stop stalking mantan, kamu bisa memilih cara habiskan waktu bareng sahabat. Misalnya belanja bareng, pergi ke mall bersama, ataupun ke tempat yang kira-kira bisa kalian kunjungi untuk bersenang-senang.

5. Hapus nomor handphone mantan

Hapus nomor mantan (tumblr)
Hapus nomor mantan (tumblr)

Selain menghapus mantan dari daftar pertemanan di media sosial, jangan lupa hapus nomornya dari handphone milikmu. Kalau bisa sih di blokir nomornya, jadi dia tak akan bisa menelpon atau sms kamu lagi. Dengan begitu, hidup kamu akan tenang tanpa diganggu oleh yang namanya mantan.

Selamat mencoba guys!

(nha)