Ini 5 Benang Merah Antara Film Fantastic Beasts dengan Harry Potter


Kalau kamu merupakan penggemar “Harry Potter”, jelas sudah menonton film “Fantastic Beasts and Where to Find Them”, yang merupakan spin-off (bahkan prekuel) dari Harry Potter. Film ini sendiri sudah mulai tayang beberapa hari lalu di Indonesia. Tentu saja, setelah menyaksikan sendiri petualangan Newt Scamander, para penonton mulai mencari-cari apa hubungan film ini dengan “Harry Potter”. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 benang merah antara film “Fantastic Beasts and Where to Find Them” dengan “Harry Potter”.

Lagu Tema Harry Potter

Dikutip dari Time, beberapa bar dari musik score “Harry Potter” karya John William yang berjudul “Hedwigâ??s Theme”, memang dipinjam untuk “Fantastic Beasts”. Namun oleh James Newton Howard, komposer “Fantastic Beasts”, musik ikonis ini kemudian dikembangkan lagi hingga menjadi scoring baru khusus untuk tampil di film “Fantastic Beasts and Where to Find Them” ini.

Dumbledore

Dumbledore (Collider)
Dumbledore (Collider)

Meski tak muncul dalam film “Fantastic Beasts”, namun sosok Dumbledore tetap hadir dalam film ini. Dalam film ini, Dumbledore diceritakan begitu menentang keputusan untuk mengeluarkan Newt Scamander dari Hogwarts. Dalam era yang menjadi setting waktu “Fantastic Beasts”, yaitu tahun 1926, Dumbledore sendiri belum mengepalai sekolah sihir di Inggris tersebut. Kala itu, ia masih berumur 40-an dan menjadi pengajar di Hogwarts. Hal lain yang harus diingat, adalah Dumbledore memberi kata pengantar pada buku “Fantastic Beasts and Where to Find Them”, yang menjadi landasan film ini.

Gellert Grindelwald

Gellert Grindelwald (Pinterest)
Gellert Grindelwald (Pinterest)

Dalam “Fantastic Beasts” diceritakan bahwa Gellert Grindelwald, salah satu penyihir kegelapan yang berbahaya, sedang buron. Ternyata karakter ini juga pernah muncul di dunia Harry Potter secara sekilas dalam film “Harry Potter and the Deathly Hallows”. Karakter ini dimainkan oleh Jamie Campbell-Bower, dan muncul sekejap dalam kilas balik mengenai perebutan Elder Wand. Tokoh Grindewlad ini berkaitan dengan Dumbledore, karena merupakan sahabat. Bahkan Rowling menyebut Dumbledore menyimpan perasaan cinta untuk penyihir lulusan Durmstrang Institute ini. Sayang hubungan mereka berakhir pahit dan berakhir dengan petarungan akbar yang mengakhiri Perang Dunia Sihir Pertama (First Wizarding War). Nantinya, pada sekuel “Fantastic Beasts”, Grindewald bakal diperankan oleh aktor kawakan Johnny Depp.

Keluarga Lestrange

Bellatrix Lestrange (Moviepilot)
Bellatrix Lestrange (Moviepilot)

Dalam sebuah adegan, Queenie (Alison Sudol), melihat foto seorang perempuan di koper milik Newt. Perempuan ini, adalah Leta Lestrange (Zoe Kravitz), sahabat Newt di Hogwarts, yang memang hanya terlihat dalam bentuk foto saja sepanjang film “Fantastic Beasts”. Bila dilihat dari nama belakangnya, bisa jadi Leta memiliki hubungan dengan Bellatrix Lestrange, salah satu pengikut setia Voldemort. Aslinya, Bellatrix memiliki nama belakang Black, namun ia mengubahnya setelah menikah dengan Rodolphus Lestrange.

Newt Scamander adalah seorang Hufflepuff

Newt Scamander (HNGN)
Newt Scamander (HNGN)

Mengingat Newt Scamander berasal dari Hogwarts, di asrama mana ia tergabung? Dalam sebuah adegan, terlihat ia memiliki scarf (syal) berwana kuning-hitam. Artinya, ia adalah seorang Hufflepuff. Selain itu, dalam sebuah percakapan, terkuak juga bahwa Newt merupakan pemain Quidditch dalam posisi “chaser”. Selain itu, ada banyak mantra yang pasti sangat familiar di telinga paara pecinta Harry Potter. Seperti mantra pembuka kunci â??Alohamoraâ? dan pembeku tubuh â??Petrificus Totalusâ?. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
91
Ngakak