Ternyata Mannequin Challenge Ada di Video Klip Indonesia 20 Tahun Lalu


Dunia maya selalu saja menghadirkan banyak hal baru serta unik hingga menjadi viral di kalangan publik. Salah satu yang marak belakangan ini adalah Mannequin Challenge. Tantangan yang awalnya digagas oleh Edward H. White ini menuntut kerjasama serta kreatifitas dari pelakunya.

Para pemainnya diwajibkan diam berpose tanpa bergerak sedikitpun untuk beberapa waktu. Lalu si kameramen bakalan berjalan menyorot satu demi satu pemainnya yang tengah mematung.

Tapi siapa sangka kalau mannequin challenge ternyata pernah muncul di video klip penyanyi Indonesia yang dirilis 20 tahun lalu? Video klip itu adalah video klip dari lagu “Tenda Biru” yang dinyanyikan oleh Desy Ratnasari.

Desy Ratnasari (Liputan6)
Desy Ratnasari (Liputan6)

Dalam video klip rilisan tahun 1996 tersebut, Desy terlihat tengah bernyanyi di antara orang-orang yang mematung, seperti yang kamu lihat dalam video Mannequin Challenge yang mendunia itu. Adegan itu muncul pada menit ke 2:55 sampai 3:08 lalu dilanjutkan di menit 3:23 hingga 4:15.

Kejadian unik yang bisa dibilang kebetulan ini tentunya memancing komentar berbagai kalangan. Bahkan tak jarang pula ada yang memberikan celetukan bahwa penyanyi dan aktris yang kini duduk di gedung MPR-DPR adalah pelopor sebenarnya dari Mannequin Challenge.

Coba kamu tonton video klip “Tenda Biru” di bawah ini, dan kamu bisa simpulkan sendiri.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak