Bangga, Ada Tari Saman di Video Klip Terbaru Coldplay

Netizen Indonesia baru-baru ini dibuat heboh dengan video klip terbaru band asal Inggris,  Coldplay yang berjudul “Amazing Day”. Bukan tanpa alasan, pasalnya di dalam video klip Coldplay ini menampilkan cuplikan tarian tradisional Indonesia.

Sebelum merilis video klip “Amazing Day”, pada tanggal 19 November 2016 lalu Coldplay meminta para penggemarnya yang ada di seluruh penjuru dunia untuk mengirimkan video yang terjadi di sekeliling mereka dengan durasi 20 detik. Para penggemar kemudian diminta untuk mengunggah video yang telah direkam di akun Instagram dengan menyertakan lokasi serta #ColdplayAmazingDay.

Coldplay (Straight)

Dari ribuan video yang telah dikirimkan oleh para penggemar Coldplay yang ada di seluruh dunia, video klip yang dikirimkan dua netizen asal Indonesia terpilih masuk kedalam video klip “Amazing Day” yang berdurasi 4 menit 33 detik. Dua video tarian tradisional Indonesia yang terpilih yaitu Tari Saman dari Aceh serta Tari Topeng khas Malang, Jawa Timur.

Dan kini baru-baru ini Colplay mengunggah hasil akhir video klip tersebut di akun Facebook resmi Coldplay. Tampak dari video klip “Amazing Day”, Tari Saman muncul pada durasi ke 1:50. Kemudian disusul cuplikan Tari Topeng pada menit ke 2:45.

Sejak diunggah tak pelak video ini mendapatkan respon postif dari pengemar Coldplay di Indonesia yang mayoritas mengungkapkan terima kasih.

Penasaran dengan video klip terbaru Coldplay ini? Langsung saja tonton videonya berikut ini.

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Terungkap, Thor Bakal Lawan Hulk di Film Terbarunya

Wajib Tahu, Ini Fakta Tak Terduga Tahu Bulat