5 Kolaborasi Antar Band Paling Keren di Indonesia


Band Indonesia kini sudah mulai menjamur, baik band yang berada di jalur major label maupun indie label. Masing-masing memiliki gayana tersendiri dalam berkarya. Namun bagaimana jika band-band besar melakukan kolaborasi? Tentu saja bakal semakin keren. Berikut adalah 5 kolaborasi antar band Indonesia paling keren, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Rocket Rockers + Killing Me Inside – Menuju Cahaya

Pada akhir tahun 2014 Rocket Rockers dan Killing Me Inside telah menjalankan tour yang bernama R.O.A.R TOUR (12 kota di seluruh Indonesia). Selama rangkaian tour berlangsung akhirnya terciptalah sebuah lagu kolaborasi Rocket Rockers dan Killing Me Inside yang diberi judul “Menuju Cahaya”. Lagu ini juga telah dibuatkan video klipnya. Lagu ini didedikasikan untuk World AIDS Day, berisi pesan positif untuk tetap semangat dan tak pantang menyerah menjalani hidup dengan kondisi apapun yang sedang dialami.

Maliq D’Essentials + The Groove – Coba Katakan dengan Cinta

Beberapa waktu lalu, Maliq D’Essentials & The Groove melakukan konser kolaborasi bernama “D’Essentials of Groove”. Konser ini memiliki Official Theme Song “Coba Katakan Dengan Cinta”, sebuah single baru hasil kolaborasi yang diciptakan oleh Yovie Widianto. Judul lagu diajukan sebanyak 200 audience yang berkompetisi di #GueSumbangJudul, dipilih salah satu oleh Yovie Widianto untuk diciptakan dan diaransemen oleh Maliq D’Essentials & The Groove. Proses penciptaan lagu ini diakui Yovie Widianto merupakan salah satu hal yang luar biasa, karena ia melihat kekuatan warna musik dari Maliq D’Essentials & The Groove.

RAN feat Kahitna – Salamku untuk Kekasihmu yang Baru

Lagu ini merupakan salah satu lagu yang terdapat di album kelima RAN, yang berjudul sama dengan nama bandnya. Dalam lagu ini, RAN berkolaborasi dengan grup musik senior, Kahitna. Kolaborasi ini berawal dari ajakan dari pihak RAN sendiri yang disambut dengan baik oleh seluruh member Kahitna. Beberapa bagian lagu terbaru yang RAN ciptakan ini dinyanyikan oleh Kahitna plus ada sentuhan Yovie Widianto di beberapa isian pianonya. Hasilnya lebih dari ekspektasi keduanya, tidak disangka lahirlah sebuah lagu yang dengan makna yang dalam serta dekat dengan kehidupan manusia pada umumnya.

Slank + Peterpan = Virus

Lagu “Virus” merupakan salah satu lagu Slank yang diambil dari album berjudul sama. Dalam sebuah kesempatan, lagu Slank ini dibawakan bersama dengan band yang digawangi Ariel, yaitu Peterpan, yang kini berubah nama menjadi NOAH. Selain lagu “Virus”, Slank juga sempat membawakan lagu “Ku Tak Bisa” bersama Peterpan.

Iwan Fals + Noah + Nidji + Geisha + D’Masiv – Kemesraan

Lagu ini adalah proyek Iwan Fals bersama keempat band top Indonesia. Ide kolaborasi ini muncul ketika sang legenda, Iwan Fals yang dulu sempat berada di bawah naungan label Musica Studio’s ingin menyambung kembali hubungan baik dengan label yang telah membesarkan namanya di jagad musik tanah air. Wujud silaturahim tersebut akhirnya menyatukan band-band di bawah naungan Musica Studio’s dengan menggarap album “Satu” yang rilis pada tahun 2015 lalu. Sementara single perdana yang dipilih sebagai andalan adalah lagu berjudul “Abadi” ciptaan Iwan Fals yang juga dinyanyikan seluruh vokalis. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak