Prewedding di Cafe Batavia (qraved.co)

5 Restoran di Jakarta Pilihan Pintar untuk Foto Prewedding

Kamu sedang merencanakan pernikahan? Momen foto prewedding biasanya tak pernah ketinggalan dalam sebuah proses acara pernikahan. Foto prewedding menjadi hal yang wajib dilakukan karena hasil dari foto prewedding akan dipamerkan saat acara pernikahan untuk mendukung dekorasi. Berhubung foto prewedding menjadi hal yang sangat penting, beberapa orang bahkan ada yang sengaja menyediakan budget khusus untuk melakukan foto prewedding dengan menyewa fotografer profesional, properti unik, serta tempat yang oke agar hasil jadinya bisa memuaskan.

Buat kamu yang ingin mengadakan foto prewedding, bagaimana jika kamu memilih restoran yang instagramable dengan dekorasi yang unik agar foto prewedding kamu jadi tak terlupakan. Setelah capek foto prewedding, kamu juga bisa langsung menyantap makanan di sana. JadiBerita punya lima restoran di Jakarta yang cocok untuk foto prewedding, yaitu:

Kedai

Prewedding di Kedai Kemang (staticflickr.com)

Kedai menjadi restoran pertama yang paling diminati orang untuk foto prewedding. Pasalnya, restoran ini mematok harga paling murah dibanding restoran lainnya di Jakarta untuk foto prewedding. Jika kamu ingin mengadakan foto prewedding di Kedai, kamu cukup memesan order minimal Rp 250.000 untuk durasi foto selama dua jam. Jika ingin nambah jam lagi, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 125.000 saja. Kedai mengambil tema vintage casual dengan dominasi warna merah dan putih pada interiornya. Setiap sudut di Kedai bisa kamu manfaatkan sebagai background foto karena terlihat sangat instagramable. Dalam satu kali pemotretan, kamu hanya boleh melibatkan maksimal lima orang kru untuk mengatur foto prewedding kamu. Kedai yang berlokasi di Jalan Benda No. 89 Kemang ini buka mulai pukul 10.00-00.00 tengah malam.

Cafe Batavia

Cafe Batavia (thephotograph.co.id)

Ingi tema foto prewedding yang terlihat anggun dan elegan? Kamu bisa melakukan foto prewedding di Cafe Batavia yang terletak di Jalan Pintu Besar Selatan No. 14, Pinangsia. Cafe Batavia ini selain memiliki background interior yang terlihat anggun dan elegan, juga memiliki nuansa klasik khas kolonial jama dulu. Untuk harga sewanya, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 1.500.000, itu sudah termasuk makan dan minum untuk empat orang karena maksimal kru yang bisa kamu bawa adalah empat orang. Tapi jika kamu tak ingin include makan dan minum, kamu cukup membayar Rp 500.000 saja kok untuk satu jam pemotretan. Disarankan kalau kamu ingin melakukan foto prewedding di Cafe Batavia, kamu datang pada hari Senin atau Rabu karena akan mendapat diskon 20% untuk foto prewedding. Tapi jangan datang pada hari Sabtu dan Minggu karena pada saat weekend, Cafe Batavia tidak menerima foto prewedding. Cafe Batavia ini buka mulai pukul 09.00-00.00 malam.

Tugu Kunstkring Paleis

Foto Prewedding di Tugu Kunstkring Paleis (qraved.com)

Foto prewedding dengan tema ala Raja dan Ratu bisa kamu lakukan di Tugu Kunstkring Paleis yang terletak di Jalan Teuku Umar No.1, Menteng. Di restoran ini, kamu akan dibuat terpana dengan design interior bak kerajaan yang terkesan klasik dan mewah. Ada banyak lukisan-lukisan besar yang terpajang di sepanjang dinding Tugu Kunstkring Paleis. Selain tema kerajaan, kamu juga bisa mengaplikasikan tema Chinese di restoran ini karena ruangannya di dominasi warna merah, putih dan cokelat kayu. Untuk harga sewa foto prewedding di sini memang terbilang cukup menguras kantong, yakni sekitar Rp 5.000.000, tapi kamu bebas melakukan foto prewedding berjam-jam sampai puas.

Yesterday Lounge

Foto Prewedding di Yesterday Lounge (zomato.com)

Restoran yang satu ini memang memiliki ruangan yang cukup nyentrik karena mengambil tema klasik Amerika yang khas dengan interior kayu yang mendominasi. Kamu bisa melakukan foto prewedding di sini dengan tema kasual, cowboy, industrial, hingga otomotis karena di sini kamu bisa menemukan banyak sekali motor vespa dan mobil klasik yang menjadi pajangan. Yesterday Lounge yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No.36, Cipete bisa kamu sewa dengan harga Rp 1.500.000 perjamnya dan kamu bebas membawa berapa orang kru untuk sesi foto prewedding. Untuk waktu yang dibolehkan pada weekdays mulai dari pukul 12.00 hingga malam sedangkan pada weekend, kamu hanya diperkenankan melakukan sesi foto prewedding mulai dari pukul 06.00-10.00 pagi saja.

Birdcage

Foto Prewedding di Birdcage (serbaserbipernikahanjakarta)

Buat yang suka dengan tema shabby chic dengan warna-warna pastel, kamu bisa melakukan foto prewedding di Birdcage yang terletak di Jalan Wijaya IX No.23, Melawai. Dari luar, Birdcage ini terlihat sangat rindang dan teduh karena ada banyak sekali pot-pot tanaman yang dipajang di sana. Jadi selain mengambil tema shabby chic, kamu juga bisa mengambil tema garden atau back to nature untuk foto preweddingmu. Birdcage menawarkan harga sekitar Rp 1.000.000 perjamnya untuk melakukan sesi prewedding dan itu sudah termasuk makanan dan minuman yang disediakan pihak restoran. Kamu bisa menggunakan setiap sudut yang ada pada Birdcage untuk background foto prewedding kamu, tapi untuk hari Sabtu, kamu hanya bisa melakukan sesi pemotretan di lantai dua saja yah. Birdcage buka setiap hari kecuali hari Minggu mulai pukul 15.00-21.00 malam.

Bagus-bagus khan restoran yang direkomendasikan JadiBerita. Kira-kira tema prewedding kamu lebih cocok pakai restoran yang mana? (jow)

Pembaca Lain Juga Suka Dari Penulis

Comments

Loading...