Bertengkar Sama Pacar? 5 Kalimat Ini Bisa Akhiri Pertengkaranmu

Pertengkaran dalam sebuah hubungan percintaan memang sudah menjadi hal yang biasa. Malah ada yang mengatakan kalau pertengkaran merupakan sebuah bumbu agar hubungan percintaanmu semakin kuat. Tapi yang namanya pertengkaran itu pastinya bikin emosi serta tenaga kamu terkuras habis. Belum lagi kalau pertengkaran tersebut berlangsung dalam waktu yang sangat lama, pastinya kamu jadi tidak bersemangat menjalani hari-harimu. Kalau sudah begini, pertengkaran haruslah kamu sudahi sebelum nanti berakhir dengan perpisahan. Tentunya kamu tak ingin putus dengan pacar karena pertengkaran yang tak pernah usai. Nah, buat kamu yang sedang bertengkar dengan pacar, ini lima kalimat yang bisa mengakhiri pertengkaranmu dengannya, yaitu:

Sudah Ya! Aku Nggak Mau Jadi Penyebab Emosi Kamu

Pasangan yang Bertengkar (pinterest.com)

Salah satu sumber masalah dari pertengkaran adalah kalian berdua. Dengan mengatakan kalau kamu nggak mau jadi penyebab emosinya, secara tidak langsung kamu bisa menenangkan dirinya. Kalimat ini diucapkan dengan tujuan agar emosinya mereda dan agar pertengkaran kalian tidak berbuntut panjang. Setelah mengatakan kalimat tersebut sebaiknya kamu memilih untuk diam dan tidak menanggapi apapun yang dia katakan karena apapun yang dia katakan hanyalah karena emosi sesaat saja.

Iya, Sekarang Aku Minta Maaf

Meminta maaf saat bertengkar (couplestory.uk)

Saat keadaan sedang memanas, hal terbaik yang harus kamu lakukan adalah mendinginkan kepala. Biasanya pertengkaran  akan menjadi lebih panas dan panjang kalau di antara kalian tidak ada yang mau mengalah. Terlepas dari siapa yang salah, jangan coba untuk menyalahkan orang lain karena bagaimanapun juga kamu bisa menjadi penyebab pertengkaran, jadi tak ada salahnya untuk meminta maaf terlebih dahulu. Dengan meminta maaf terlebih dahulu, kamu sudah belajar berjiwa besar dan bisa membuat emosinya mereda.

Sekarang Mau Kamu Apa?

Pasangan yang bertengkar (couplestory.uk)

Saat pertengkaran sudah tidak bisa kamu hindari, kamu bisa mengucapkan kalimat, ‘Sekarang mau kamu apa?’ tentunya nada kalimat tersebut harus kamu ucapkan dengan lembut agar hatinya luluh. Selain bisa meredakaan amarah, kalimat ini juga bisa memberi penyelesaian atau pemecahan masalah karena membuat dia mengungkapkan apa yang menjadi pokok masalah pertengkaran dan apa yang sebenarnya dia inginkan.

Aku Ngerti Kok Kenapa Kamu Seperti Ini

Pasangan yang bertengkar (pinterest.com)

Setiap orang selalu punya pola pikir yang berbeda. Ada beberapa yang bisa dimengerti dengan mudah dan ada juga yang tidak. Saat kamu sedang mengalami pertengkaran dengan pacar, cobalah untuk memahami dan mengerti latar belakang dirinya serta apa maunya. Jika kamu sudah mengerti apa yang membuatnya seperti itu, otomatis kamu bisa meredakan amarahnya. Dia juga akan luluh oleh sikapmu yang pengertian.

Sekarang Kita Cari Jalan Pemecahannya

Mencari pemecahan masalah (hummingston.uk)

Ungkapkan kalau kamu sebenarnya tidak ingin terus-terusan bertengkar dengan cara mencoba mencari jalan pemecahan dari masalah yang sedang hadapi. Dengan mengajaknya mencari jalan pemecahan masalah, kamu sudah mengajaknya untuk bersikap dewasa dan menunjukkan niat baik kamu untuk membangun hubungan yang serius dengan mencoba tidak lari dari masalah.

Mudah-mudahan kelima kalimat di atas bisa mengakhiri pertengkaranmu dan pacar ya JBers! (jow)

Pembaca Lain Juga Suka Dari Penulis

Comments

Loading...