Sabun Aromaterapi (www.pinterest.com)

5 Ide Souvenir Pernikahan Keren Bikin Para Tamu Terkesan

Souvenir pernikahan menjadi salah satu hal penting yang harus dipersiapkan dalam perayaan pernikahan selain kartu undangan, catering, dekorasi pelaminan, dan baju pengantin. Souvenir biasanya dipesan sejumlah tamu undangan karena akan diberikan kepada tamu undangan yang sudah bersedia hadir ke pesta pernikahan. Untuk memilih souvenir pernikahan ini tidaklah mudah karena ada banyak sekali ragam pilihannya. Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memilih souvenir adalah menetapkan berapa budget yang bisa kamu keluarkan. Jika budget sudah ditentukan, kamu bisa dengan mudah memilih-milih souvenir yang kamu inginkan. JadiBerita punya lima ide souvenir pernikahan keren yang bisa bikin para tamu undangan jadi terkesan. Beberapa di antaranya bisa kamu buat sendiri kok. Yuk lihat listnya!

Kipas Kertas Quotes

Kipas Kertas Quotes (loveitsomuch)

Kipas kain itu sudah biasa. Kamu bisa menemukan souvenir kipas kain yang berselimut bahan kain di mana-mana, tapi bagaimana dengan kipas kertas yang berisi tulisan quotes kebahagiaan yang bisa menjadi doa dan harapan dari pernikahan kamu. Kipas kertas ini bisa kamu buat sendiri loh. Caranya cukup mudah, kamu tinggal mencari quotes yang kamu suka dan mencetaknya di kertas karton tebal. Untuk gagangnya, kamu bisa menggunakan kayu sumpit atau stick es krim yang berukuran besar. Mudah bukan?

Tanaman Kaktus Mini

Tanaman Kaktus Mini (www.weddingwindow.com)

Buat para pecinta alam dan pemerhati lingkungan, kamu bisa menjadikan tanaman sebagai souvenir pernikahan kamu. Selain bisa menjadi pajangan ruangan dan menambah koleksi tanaman hias di rumah, tanaman bisa mengurangi polusi udara dan membuat orang yang menerimanya merasa adem. Pilih tanaman kaktus karena mudah merawatnya. Tak perlu yang besar-besar, pilih kaktus mini dengan pot yang mungil. Jika pot kaktus berwarna hitam, kamu bisa membungkusnya dengan kain karung goni agar kesan naturalnya tetap terlihat.

Sabun Tangan Aromaterapi

Sabun Aromaterapi (www.fatinia.com)

Jika lilin aromaterapi terdengar sudah biasa, bagaimana jika kamu memilih sabun tangan aromaterapi yang murah meriah namun tetap bisa bikin berkesan para tamu undangan. Jika tak ingin memesan di vendor souvenir, kamu bisa membuatnya sendiri kok dengan menyiapkan bahan-bahannya seperti NaOH sebagai bahan baku pembuatan sabun yang bisa kamu beli di toko bahan kimia, minyak kelapa atau minyak zaitun, air, pengharum organik yang essential, dan pewarna makanan. Campur semua bahan dan cetak dalam cetakan. Setelah mengeras dan terlepas dari cetakan, kamu tinggal membungkusnya dengan kain daur ulang yang terbuat dari karung goni dan mengikatnya dengan tali atau pita.

Herbal Spray Mist

Herbal Spray Mist (evermine.com)

Spray mist saat ini sedang in di kalangan anak muda karena selain bisa melembabkan kulit wajah, spray mist juga bisa membuat kulit kamu jadi lebih sehat dengan cara yang singkat dan mudah karena kamu tinggal menyemprotkan saja ke area wajahmu. Kamu bisa memesan spray mist dalam jumlah literan lalu menuangkannya dalam botol-botol bening kecil. Untuk menambah aroma wangi dan warna, tambahkan bunga lavender atau kelopak bunga mawar agak tampilannya lebih cantik.

Saputangan Lukis

Saputangan (evermine.com)

Apa saja sih produk lukis kerajinan tangan yang paling terkenal? Jawabannya adalah tas lukis dan sepatu lukis. Lalu bagaimana dengan saputangan lukis? Saputangan lukis memang masih jarang kamu temukan sehingga bisa menjadi ide souvenir pernikahan keren yang sangat berguna untuk tamu undangan. Tak perlu repot-repot memesan karena kamu bisa membuatnya sendiri. Gunakan kain yang memiliki serat padat agar cat lukis tidak mudah melebar atau menyebar saat diaplikasikan ke kain. Pilih motif yang mudah kamu lukis seperti motif bunga atau inisial nama kamu dan pasangan.

Unik dan keren bukan ide souvenir pernikahan di atas. Kira-kira kamu ingin membuat yang mana untuk souvenir pernikahan kamu? (jow)

Pembaca Lain Juga Suka Dari Penulis

Comments

Loading...