5 Film Agen Rahasia Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Sepanjang sejarahnya, Hollywood telah banyak melahirkan berbagai genre film yang sukses menghibur para penonton. Salah satu yang selalu sukses menyita perhatian adalah film yang mengangkat tema agen rahasia. Berikut adalah 5 film agen rahasia terbaik yang wajib kamu tonton, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

James Bond Series

Berawal dari seorang karakter fiksi dari novel karya Ian Fleming tahun 1953, James Bond yang memiliki kode sebutan 007 menjelma menjadi seorang agen rahasia legendaris yang petualangannya telah banyak kita saksikan lewat beragam film franchise-nya. Di mulai sejak tahun 1962, James Bond telah memiliki lebih dari 20 film dengan aktor yang berbeda-beda. Mulai dari Daniel Craig, Sean Connery, Roger Moore, sampai Pierce Brosnan.

Kingsman: The Secret Service

“Kingsman: The Secret Service” mengisahkan tentang organisasi rahasia Kingsman yang berkecimpung di dunia spionase, tanpa terikat negara maupun politik tertentu. Diadaptasi dari  komik “The Secret Service” terbitan Icon (imprint dari Marvel untuk lini komik idealis), film ini nyatanya mendapat sambutan hangat dari penggemar film tentang agen rahasia. Terbukti situs Rotten Tomatoes mengganjar nilai 74% bagi film garapan Matthew Vaughn ini.

Mission Impossible

Selain “James Bond”, film tentang agen rahasia yang cukup melegenda adalah “Mission Impossible”. Berbeda dengan film agen rahasia lainnya, “Mission Impossible” yang dibintangi oleh Tom Cruise ini lebih banyak mengedepankan pertarungan tangan kosong alih-alih adegan tembak-tembakan. Aksi-aksi yang ditampilkan Tom Cruise sebagai Ethan Hunt selalu sukses membuat adrenalin penonton terpacu.

Taken

Daripada menampilkan seorang agen rahasia yang bekerja untuk pihak atau kelompok tertentu, “Taken” malah menyuguhkan kisah agen rahasia yang sayang keluarga. Film pertamanya sangat sukses memadukan drama keluarga dan aksi heroik sang aktor utama, Liam Neeson. Bersama trilogi “Taken”, kamu tidak hanya diperlihatkan kejamnya dunia agen mata-mata, tapi juga diajarkan bagaimana menjadi ayah yang baik.

Salt

Kebanyakan film tentang agen rahasia menampilkan karakter pria kekar sebagai karakter utama. Namun “Salt”, film produksi tahun 2010 ini memilih aktris Angelina Jolie sebagai agen rahasia utama. Mengisahkan Evelyn Salt, yang ditangkap dan disiksa di dalam penjara Korea Utara karena dianggap sebagai agen mata mata Amerika. Pihak CIA pun turun tangan membantu mengeluarkan Salt. Setelah behasil dibebaskan, nyatanya kehidupan Salt belum sepenuhnya aman. Ia harus berurusan dengana agen rahasia lain yang berkebangsaan Rusia. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Sederet Fakta Mengejutkan Skip Challenge Ini Wajib Kamu Tahu Biar Gak Asal Ikutan Tren

Keren, Bintang K-Pop Ini Cover Lagu Maudy Ayunda