Bangga! Jersey Timnas Inggris Ternyata Buatan Indonesia

Baru-baru ini Timnas Inggris merilis jersey terbarunya. Siapa sangka, ternyata Indonesia punya peran penting dalam pembuatan kostum yang disponsori oleh apparel olahraga Nike ini. Yup, Indonesia merupakan negara yang membuat kostum yang dikenakan Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Menariknya, seperti dikutip indosport dari laman voetbalshirties, terdapat tulisan made in Indonesia di jersey tersebut. Jika tahun lalu Inggris merilis jersey home berwarna putih dan jersey away berwarna merah, kini Timnas Inggris telah memiliki jersey ketiga.

Bentuknya tak jauh berbeda dengan jersey sepakbola Nike di musim 2016/17 ini, yaitu pada bagian tengah memiliki perbedaan sedikit dengan bagian kedua bahu. Jersey ketiga Timnas Inggris ini menggunakan warna biru tua sementara pada bagian kedua bahu berwarna biru gelap yang nyaris seperti berwarna hitam.

https://www.instagram.com/p/BR2oGegh5MV/

Masih dilansir dari sumber yang sama, pada bagian kerah leher bagian belakang, terlihat tulisan England.Tulisan ini membuat para pemain yang akan menggunakan pakaian olahraga tersebut memiliki semangat untuk mengharumkan nama negaranya dalam setiap pertandingan.

Nah, pada bagian dalam ukuran jersey, di mana pada bagian bawahnya terdapat tulisan made in Indonesia, yang berartikan buatan Indonesia.

https://www.instagram.com/p/BR2lhm_hun4/

Gimana keren, kan, JBers? Mulai saat ini yuk kita mulai mengenakan produk buatan negeri.

 

Written by Linda

fun-writer. joy-reader!

Asal Mula Ketok Magic, Benarkah Pakai Kekuatan Gaib?

Menengok 5 Mobil Dinas Super Canggih dan Mewah yang Dipakai Presiden Indonesia