The Helmets, Band Heavy Rock yang Semua Personelnya Berusia 12 Tahun


Bila terlahir dari keluarga musisi, biasanya anak musisi itu akan ikut orangtuanya berada di jalur musik, danmulai belajar musik sejak dini. Hal itu pula yang terjadi pada remaja-remaja ini.

Biasanya, sebuah band beranggotakan orang yang sudah dewasa, namun tidak demikian halnya dengan band bernama The Helmets. The Helmets adalah band yang dibentuk di California, Amerika Serikat, pada tahun 2013. Yang unik dari band ini adalah semua personelnya masih berusia 12 tahun.

Band ini beranggotakan Bryan Ferreti (lead vocal/guitar), Bastian Evans (lead guitar/back vocals), Tye Trujillo (bass), dan Kai Neukermans (Drums). “Orangtua kami berteman semua dan saat kami berusia 8 tahun kami mulai ngejam di garasi rumah Bastian. Dari situ muncullah satu lagu original pertama kami, ‘Monster Come Out’,” cerita mereka seperti dikutip dari Monster Children, Rabu (12/4/2017).

Namun, melihat salah satu nama personelnya, rasanya wajar saja mereka mulai bermusik sejak umur belasan tahun. Tye Trujillo, rupanya merupakan anak dari bassis band Metallica, Robert Trujillo. Dalam band ini, Tye juga memegang posisi sebagai pemain bass.

Keempat anak ini sebelumnya sudah suka main skate dan surf bareng. Nama The Helmets ini pun berasal dari hobi olahraganya itu. “Kami selalu tetap memakai helm skate kami ketika mulai main musik. Awalnya, helm ini cuma jadi becandaan, tapi akhirnya menjadi nama band,” lanjutnya.

Sudah dijejali beragam musik cadas sejak kecil, referensi tiap personel band ini pun tak kalah keren. Bastian misalnya, mengaku bahwa album Nirvana berjudul “Bleach” adalah album pertama yang paling sering ia putar ulang. Sementara Tye suka sekali dengan Alice in Chains. Lalu Kai sang drummer sangat menggemari album Black Sabbath berjudul “13”. Selain itu, mereka juga suka Jimi Hendrix, Tool, Stevie Wonder, QTSA, The Meters, dan pastinya, Metallica.

Karena beragamnya musik yang mereka dengar, warna musik mereka pun khas. Terdengar seperti metal, funk, dan heavy rock n roll.

The Helmets sudah sering juga tampil di panggung besar. Salah satunya yang paling mereka kenang adalah Bottlerock Festival. 26 Mei nanti akan jadi kali kedua mereka tampil di festival musik bergengsi ini, sepanggung dengan Foo Fighter dan Maroon 5.

Berikut salah satu aksi panggung dari The Helmets.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak